Pelaku Berterus Terang Mengakhiri Nyawa Pemandu Lagu dan Merampas HP di Lokalisasi Sunan Kuning

Vonis tersebut sesuai dengan tuntutan yang dilayangkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pelaku Berterus Terang Mengakhiri Nyawa Pemandu Lagu dan Merampas HP di Lokalisasi Sunan Kuning
TRIBUN JATENG/FITRI ASTA PRAMESTI
Sidang agenda pembacaan putusan perkara pembunuhan Ninin di ruang sidang anak Pengadilan Negeri Semarang, Selasa (16/10/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengadilan Negeri Semarang menjatuhkan vonis kepada DCP, remaja yang membunuh Ayu Sinar Agustin alias Ninin seorang pemandu lagu di lokalisasi Argorejo atau yang kerap disebut Sunan Kuning (SK), Semarang.

Pengadilan Negeri (PN) Semarang menjatuhkan vonis hukuman penjara selama 10 tahun.

Putusan tersebut dibacakan oleh hakim tunggal Fatchurrochman dalam sidang agenda putusan perkara pembunuhan Ninin di ruang sidang anak PN Semarang pada Selasa (16/10/2018).

"Menjatuhi terdakwa dengan hukuman penjara selama 10 tahun, dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan," ujar Hakim Fatchurrochman, dalam sidang yang terbuka untuk umum, Selasa (16/10/2018).

Vonis tersebut sesuai dengan tuntutan yang dilayangkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kota Semarang Zahri Aeniwati yakni 10 tahun pidana penjara.

Dikatakan hakim Fatchurrochman, terdakwa DCP terbukti telah melanggar Pasal 339 dengan melakukan tindakan pembunuhan yang diikuti oleh tindak pidana lain, yakni pencurian terhadap handphone milik korban.

Baca: Warga Lokalisasi Sunan Kuning Semarang Soraki Pembunuh Pemandu Lagu

Adapun pertimbangan yang memberatkan, jelas Hakim, terdakwa telah mengakibatkan kerugian dan hilangnya nyawa dan perbuatan terdakwa tersebut telah meresahkan masyarakat.

"Pertimbangan meringankan terdakwa belum pernah dihukum, mengakui perbuatannya secara terus terang dan terdakwa menyesali perbuatannya," imbuh Hakim.

Atas keputusan hakim tersebut, terdakwa melalui kuasa hukumnya, serta JPU, mengambil sikap pikir-pikir.

Sebelumnya, lantaran memiliki rasa dendam, DCP yang masih dibawah umur, telah menghabisi nyama Ayu Sinar Agustin alias Ninin yang merupakan teman kencannya di Wisma Mr Classic, lokasisasi Argorejo pada September lalu. (*)

Penulis: Fitri Asta Pramesti
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved