Tiga Shelter BRT Trans Semarang di Jalan Dr Sutomo Dibongkar

Tiga shelter pemberhentian BRT Trans Semarang di Jalan Dr. Sutomo dibongkar seiring adanya pembangunan pedestrian di jalan tersebut.

Tiga Shelter BRT Trans Semarang di Jalan Dr Sutomo Dibongkar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Sejumlah pelajar sedang menunggu bis Trans Semarang di jalan Sutomo Kota Semarang, Selasa (16/10). Keberadaan BRT sangat membantu mengurangi kemacetan di Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga shelter pemberhentian bus rapit transit (BRT) Trans Semarang di Jalan Dr. Sutomo dibongkar seiring adanya pembangunan pedestrian di jalan tersebut.

Agar pelayanan terhadap penumpang tetap berjalan, Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang menempatkan shelter portabel untuk sementara.

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengatakan, ketiga shelter yang dibongkar tersebut nantinya akan dibangun ulang oleh Dinas Penataan Ruang (Distaru) selaku pemilik proyek pembangunan pedestrian.

"Dalam rangka optimalisasi layanan BRT Trans Semarang, kami dibantu Distaru membangunkan 3 titik halte (shelter) sejalan dengan peningkatan pedestrian jalan Dr. Sutomo," kata Ade kepada Tribun Jateng, Selasa (16/10/2018).

Ketiga shelter tersebut yakni yang terletak di depan RS Kariadi yang merupakan milik Trans Jateng, di depan Polrestabes, dan depan RS Tentara.

Ketiga halte yang lama tersebut dibongkar atau dipindahkan.

Untuk shelter di depan RS Kariadi saat ini telah dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait.

Kemudian halte depan Polrestabes aka dipindahkan asetnya ke Pasar Banjardowo dan halte depan RS Tentara akan dipindahkan ke RSI Sultan Agung.

"Hanya saja kendalanya shelter depan RS Kariadi milik Pemprov Jateng. Kami sudah mengkomunikasikannya dengan Dishub Jateng terkait shelter tersebut," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved