Dinas Perdagangan Kota Semarang Mulai Merelokasi PKL Barito di Karangtempel

Dinas Perdagangan Kota Semarang mulai merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) Barito yang berada di Kelurahan Karangtempel, Semarang

Dinas Perdagangan Kota Semarang Mulai Merelokasi PKL Barito di Karangtempel
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Petugas Dinas Perdagangan Kota Semarang melakukan penebangan pohon di kawasan Barito, Kelurahan Karangtempel, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perdagangan Kota Semarang mulai merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) Barito yang berada di Kelurahan Karangtempel, Semarang Timur, Rabu (17/10/2018).

Ditargetkan maksimal akhir Oktober ini, 540 PKL yang berada di kawasan tersebut sudah pindah seluruhnya.

Pada tahap awal ini, Dinas Perdagangan melakukan penebangan seluruh pohon yang berada di bantaran Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) yang saat ini dalam proses percepatan normalisasi oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana.

"Hari ini kami mulai merelokasi PKL di Karangtempel. Namun, untuk tahap awal kami bersihkan dulu pohon-pohon. Ada 40-an pohon yang kami tebang," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, Rabu (17/10/2018).

Fajar Purwoto menargetkan penebangan 40 pohon di area tersebut selesai hingga akhir pekan ini.

Sehingga bisa dilanjutkan pembongkaran bangunan kios dan hunian pada pekan depan.

Fajar menegaskan, pembongkaran ini sebagai upaya membantu percepatan BBWS Pemali Juana untuk menyelesaikan normalisasi Sungai BKT.

"Sepanjang Karangtempel kan ada sekitar 70 pohon besar, ini memang Kita cicil sehingga minggu bisa selesai. Senin pekan depan kita baru meratakan Mlatiharjo. Target ya akhir Oktober sudah bersih semua. Termasuk yang di Mlatiharjo, Bugangan dan Rejosari," terang Fajar.

Fajar membeberkan, ada 540 bangunan kios PKL Karangtempel yang akan diratakan.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved