Modena Cabang Semarang Alami Pertumbuhan Omset 20 Persen Tiap Tahun

Produk yang paling banyak diminati seperti built in hob gas, cooker hood, water heater dispenser dan chest freezer.

Modena Cabang Semarang Alami Pertumbuhan Omset 20 Persen Tiap Tahun
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Produk di Modena cabang Semarang, saat pelaksanaan grand opening beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai penyedia peralatan elektronik rumah tangga berkualitas tinggi yang menyasar pada segmen pasar kelas atas dan menengah, Modena terus berupaya untuk menjadi yang terbaik di kelasnya.

Secara berkesinambungan mengembangkan beragam produk yang diklasifikasikan ke dalam tiga lini kategori yaitu cooking, cleaning dan cooling.

Saat ini, hampir semua line up Modena konsumen mengetahuinya tidak terkecuali di Semarang.

Produk yang paling banyak diminati seperti built in hob gas, cooker hood, water heater dispenser dan chest freezer.

Selain itu, Modena di cabang semarang menurut Modena Business Development National Semarang Branches, Mochamad Alwi setiap tahun mengalami pertumbuhan omset dengan rata-rata di atas 20 persen setiap tahunnya.

Baca: Buka Cabang di Semarang, Modena Home Center Berikan Promo Menarik

Strategi yang dilakukan yaitu dengan niat baik kepada partner bisnis secara menyeluruh dan terus menerus.

Lalu membuat activity event dan memberikan pelayanan service atau purna jual yang memuaskan kepada pelanggan.

"Untuk market share Alhamdulillah kami masih mempertahankan market leader untuk produk built in hob baik gas maupun electric, cooker hood, built in oven dengan menguasai market lebih dari 50%," ujar Alwi, pada Tribunjateng.com, Rabu (17/10/2018).

Alwi menjelaskan terkait strategi penjualan tidak ada perubahan masih pada B2B (bisnis to bisnis) memanaged, dan memaksimalkan partner bisnis yang sudah melakukan niat baik dan support pada program trade promo maupun consumer promo.

"Selisih penjualan sendiri kisaran 20% setiap unitnya dan penjualan di Semarang sangat bagus bahkan sampai melampaui target. Maka dari itu kami berusaha memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen seperti penataan display yang rapih, bersih, memberikan informasi yang bersahabat dan pengiriman tepat waktu," ungkapnya.

Menurut Alwi sudah hampir 2 tahun pihaknya telah menggunakan layanan purna jual berupa call center service modena di nomor 1500715, dan banyak sekali penawaran purna jual seperti adanya program kontrak service untuk beberapa kategori produk.

"Kami juga memberikan garansi produk sangat jelas sehingga memberikan kenyamanan dalam penggunaan produk modena. Terkait pelemahan nilai tukar rupiah sangat berpengaruh karena berdampak pada penyesuaian harga terhadap dollar USA," pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved