Lepas Kontingen Porprov Kota Semarang, Wali Kota Hendi Berikan Uang Saku ke Para Atlet

“Kontingen Semarang akan mengikuti 45 cabang olahraga dari total 60 cabang olahraga,” jelas Heru

Lepas Kontingen Porprov Kota Semarang, Wali Kota Hendi Berikan Uang Saku ke Para Atlet
Elisabet Harahap
walikota Semarang Hendrar Prihadi melakukan pemasangan jaket dan topi kepada atlet sebagai bentuk simbolik pada acara pelepasan kontingen Semarang menuju PORPROV 2018, di halaman balai kota Semarang, Jumat (19/10/2018) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Wali kota Semarang Hendrar Prihadi melepas Kontingen Kota Semarang yang akan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. Acara dilaksanakan di halaman balai kota, Jumat (19/10/2018) pukul 07.00 WIB.

Menurut Heru Supriyono, General Manager Kontingen Semarang, terdapat sekitar 800 atlet yang akan dikirim dalam ajang Porprov 2018.

“Kontingen Semarang akan mengikuti 45 cabang olahraga dari total 60 cabang olahraga,” jelas Heru.

Heru juga meminta doa dari para masyarakat dan juga wali kota agar kontingen Semarang dapat mencapai target dalam PORPROV tahun ini.

“Target kita adalah untuk meraih 170 emas dari total 693 emas,” jelasnya.

Wali kota Semarang juga menjanjikan kepada para atlet yang nanti bisa meraih medali dalam ajang PORPROV tahun ini akan diberikan bonus yang sudah dianggarkan dalam APBD 2019 sehingga memotivasi para atlet dalam ajang Porprov 2018.

Sebagai langkah awal wali kota Semarang memberikan uang sebesar Rp 500 ribu kepada tiga atlet pada acara pelepasan.

“Harapan pertama pada event Porprov seperti ini dapat menunjukkan hasil latihan atlet-atlet kota Semarang selama ini. Kedua, ini jadi forum silahturahmi atlet untuk kemudian mereka bisa memajukan event olahraga. Ketiga kota Semarang bisa mengulang sukses menjadi juara umum, dan nanti atlet- atlet dapat dilirik pengurus olahraga tingkat besar dan bisa membela Indonesia dan jadi bagian prestasi,” jelas wali kota Semarang yang akrab dipanggil Hendi.

Untuk persiapan sarana dalam PoV tahun ini kota Semarang juga terus melakukan pembenahan. Terdapat tiga cabag olahraga yang akan dipertandingkan dikota Semarang.

“Walaupun kota Solo menjadi tuan rumah ada tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan disini yaitu balap motor, golf dan senam. Pengembangan venue akan terus ditingkatkan namun semuanya tetap sesuai kebutuhan atlet,” jelas Hendi. (Elisabet Harahap/Magang Undip)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved