Persis Solo Gagal Lolos ke Delapan Besar, Sejumlah Pemain Gabung ke Tim Liga 2 Lainnya

Tercatat, ada beberapa pemain Laskar Sambernyawa yang resmi berganti kostum ke tim-tim Liga 2 yang berhasil lolos ke babak delapan besar

Persis Solo Gagal Lolos ke Delapan Besar, Sejumlah Pemain Gabung ke Tim Liga 2 Lainnya
Ist
Jafri Sastra Memimpin latihan Persis Solo di Stadion Manahan (22/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Setelah dipastikan gagal lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim ini, beberapa pemain Persis Solo resmi pindah dan memperkuat tim-tim Liga 2 yang lolos ke babak selanjutnya.

Tercatat, ada beberapa pemain Laskar Sambernyawa yang resmi berganti kostum ke tim-tim Liga 2 yang berhasil lolos ke babak delapan besar.

Diantaranya, Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron yang pindah ke PSS Sleman. Kemudian gelandang Heru Setyawan yang pindah ke klub lamanya, Persita Tangerang.

Pemain lain, yaitu Azka Fauzi hijrah ke Persiraja Banda Aceh.

Tak hanya hijrah ke klub Liga 2, dua pemain muda Persis yaitu Dedi Tri Maulana dan Ade Candra Sena pindah ke tim Persib U-19.

Terkait pindahnya beberapa pemain ini, Sekjen Persis Dedy M Lawe menyebut berkas-berkas kepindahan pemain yang bersangkutan sudah beres.

"Surat-surat yang dibutuhkan pemain untuk perpindahan tim, sudah beres. Surat-surat tersebut meliputi surat keluar, PCMA, asuransi, dan NPWP, sudah terkirim langsung ke klub pemain yang dituju. Berkas-berkas yang dibutuhkan pemain sangat lengkap yang kami kirimkan ke klub baru mereka," jelas Dedy Lawe.

Adapun untuk penutupan pendaftaran transfer window babak 8 besar sudah berakhir Kamis (18/10/2018) kemarin pukul 23.59 WIB.

Sementara itu, Gufron dan Ikhwan Ciptady mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah memberikan hak-hak ke pemain termasuk berkas-berkas surat keluar secara lengkap.

“Manajemen professional. Surat yang kami butuhkan untuk pendaftaran babak 8 besar sudah lengkap dan dikirim secara langsung ke klub yang kami bela. Jadi kami tinggal datang ke Sleman dan surat-surat sudah beres,”ungkap Gufron, dalam rilis yanh diterima Tribun Jateng.

Adapun untuk Azka Fauzi diminati tiga klub yang berjuang ke 8 besar. Namun, hatinya lebih memilih Persiraja Banda Aceh. Berkas lengkap Azka Fauzi pun sudah terkirim ke Persiraja Banda Aceh melalui email resmi klub.

“Setelah bertemu pak Dedy Lawe di mes, Rabu kemarin, saya langsung memutuskan pindah ke Persiraja. Mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk Persis Solo,” ucap Azka. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved