Gelar Festival Bodjong, Alumni SMAN 3 Semarang Sediakan 2.000 Tumpeng untuk Anak Yatim

Festival Bodjong ini sebagai tanda bakti Alste Indonesia kepada masyarakat Kota Semarang.

Gelar Festival Bodjong, Alumni SMAN 3 Semarang Sediakan 2.000 Tumpeng untuk Anak Yatim
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
1.200 Anak yatim piatu hadir dalam festival 1000 tumpeng yang di gelar oleh Alste Indonesia di Hall Balaikota Semarang, Sabtu (20/10) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Alumni SMAN 3 Semarang (Alste) Indonesia menggelar Festival Bodjong dengan menghadirkan berbagai rangkaian acara di Balai Kota Semarang dan Sekitarnya, Sabtu (20/10).

Ketua Dewan Pembina Alste Indonesia, Etty Laksmiwati, mengatakan, Festival Bodjong ini sebagai tanda bakti Alste Indonesia kepada masyarakat Kota Semarang.

Pihaknya ingin memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Semarang.

"Pak wali selalu mengatakan bahwa kota Semarang akan hebat jika dibangun oleh semua lapisan kota, baik pemerintah maupun masyarakat. Oleh karena itu, Alste Indonesia ingin memberikan sumbangsih terhadap pembangunan kota Semarang dengan Bojong festival," tutur Etty.

Etty melanjutkan, Festival Bodjong ini merupakan tahun kedua yang mana pada tahun ini Alste mengedepankan konsep foodtruck yakni menjual kuliner khas Kota Semarang menggunakan truk.

"Ini ada 60 truk yang berpartisipasi dalam festival Bodjong tahun ini," imbuhnya.

Baca: Festival Bodjong di Jalan Pemuda Semarang Sajikan Makanan Khas, Ada yang Jual Es Potong

Selain kuliner foodtruck, Etty menjelaskan, pihaknya juga menggelar festival 1.000 tumpeng sebagai bentuk berbagi kepada anak yatim piatu yang ada di kota Semarang.

"1000 itu kan artinya banyak. Hal itu bukan berarti kami hanya menyediakan 1000 tumpeng. Pada acara festival 1000 tumpeng ini alumni menyediakan 2000 tumpeng yang dibagikan kepada 1200 anak yatim piatu," terangnya.

Dikatakan Etty, Alste juga memberikan santunan uang senilai Rp 120 juta kepada yatim piatu yang hadir dalam festival 1.000 tumpeng.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved