PMI Kabupaten Tegal Kumpulkan Ratusan Juta Untuk Korban Bencana Palu, Donasi Masih Dibuka

Hasil donasi itu terhitung sampai dengan Jumat (19/10/2018) kemarin oleh PMI Kabupaten Tegal.

PMI Kabupaten Tegal Kumpulkan Ratusan Juta Untuk Korban Bencana Palu, Donasi Masih Dibuka
Donasi PMI Kabupaten Tegal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Donasi peduli Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah dari masyarakat Kabupaten Tegal melalui PMI tercatat sudah sampai sebesar Rp 212.967.000.

Hasil donasi itu terhitung sampai dengan Jumat (19/10/2018) kemarin oleh PMI Kabupaten Tegal.

Sabtu (20/10/2018) ini, bantuan donasi itu disalurkan ke Palu, Sigi dan Donggala.

Penyaluran donasi dilakukan secara simbolis oleh ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo dengan disaksikan oleh perwakilan Staf Bank Mandiri dan para donatur PMI Peduli Palu.

Baca: Konser Amal Palu - Donggala Indonesia Bergerak Di Stadion Diponegoro Semarang, Ada Boomerang

Iman menjelaskan bahwa hasil Donasi akan disalurkan melalui PMI Pusat, dimana donasi akan direalisasikan untuk kegiatan pelayanan kemanusiaan dan distribusi logistik di sana.

Menurutnya, bentuk pelayanan PMI bagi Korban Gempa dan Tsunami Palu, Sigi dan Donggala bermacam-macam, antara lain Pelayanan Kesehatan, distribusi air bersih, dapur umum, pertolongan pertama darurat dan evakuasi.

Selain itu, ada juga untuk pemulihan hubungan keluarga, pembuatan hunian darurat, dukungan psikososial, pembuatan rumah sakit lapangan, mobilisasi relawan dan pelayanan lainnya.

"Tahap satu yang disalurkan bentuk uang sebesar Rp 150 juta dan bentuk barang berupa tas dan alat tulis (School Kit) senilai Rp 25 juta," ujar Iman kepada Tribunjateng.com, Sabtu (20/10/2018).

Lebih lanjut, Iman mewakili PMI Kabupaten Tegal berterima kasih kepada para donatur  dan relawan yang sudah mendonasikan untuk peduli Palu.

Dia menambahkan bahwa donasi Peduli Palu melaui PMI belum ditutup sehingga masyarakat yg ingin mendonasiknan bisa  menghubungi pihaknya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved