Didi Kempot Bangkitkan Semangat Kebangsaan Milenial

Konser kebangsaan yang digelar di Kota Semarang ini paling sukses dibanding beberapa kota lain

Didi Kempot Bangkitkan Semangat Kebangsaan Milenial
Tribun Jateng/ Alaqsha Gilang Imantara
Penyanyi Didi Kempot menghibur penonton dengan menyanyikan lagu Stasiun Balapan dalam Konser Kebangsaan RRI di Balairung UPGRIS pada Sabtu (20/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyanyi campursari Didi Kempot tampil membawakan berbagai lagu andalannya saat beraksi dalam Konser Kebangsaan RRI bertajuk "Bela Indonesiaku Solidaritas untuk Bangsa" di Balairung Kampus Universitas PGRI Semarang (Upgris), Sabtu (20/10/2018) malam.

Mengenakan setelan busana warna hitam, Didi Kempot mampu membangkitkan semangat kebangsaan generasi milenial dalam konser yang digelar oleh LPP Radio Republik Indonesia (RRI) bekerjasama dengan Kominfo dan Kemenhan itu.

Aransemen musik yang dimainkan Toto Allstar asal Yogyakarta yang dikolaborasikan dengan alunan gamelan, bikin lagu-lagu berjudul Stasiun Balapan, Sewu Kuto dan lainnya, terasa lebih modern.

Kepala LPP RRI Semarang, Anhar Achmad, mengatakan konser kebangsaan yang digelar di Kota Semarang ini paling sukses dibanding beberapa kota lain.

Sebelumnya, konser serupa telah digelar di Jakarta, Makasar dan Bali.

"Semarang menjadi tuan rumah konser keempat dan paling sukses dan semarak."

"Saya merasa puas."

"Syukur Alhamdulilah helatan konser kebangsaan di Semarang ini berlangsung sukses dan paling semarak," katanya.

Ia menyadari kesuksesan konser kebangsaan di Kota Semarang ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak yang mendukung konser yang juga diisi dengan pengumpulan donasi untuk korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala itu.

"Tentunya, kesuksesan itu juga ada peran media yang menjadi corong utama semangat kebangsaan sehingga even berjalan meriah," ucapnya.

Tak hanya penampilan Didi Kempot yang menjadi puncak semarak konser tersebut, deretan penyanyi muda berbakat yakni Lucky Octavian Idol, Debora dan Aldi (Bintang radio asal Semarang) dan Wizzy penyanyi yang sedang ngehits di kalangan milenial juga tampil menghibur ribuan penonton. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved