Pasar Senggol Kembali Digelar, Kali Ini Mengusung Tema Indonesia Cerdas

Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar kegiatan Pasar Senggol dengan mengusung tema Indonesia Cerdas.

Pasar Senggol Kembali Digelar, Kali Ini Mengusung Tema Indonesia Cerdas
Istimewa
Foto poster event Pasar Senggol, Grand Candi Hotel Semarang, yang akan berlangsung tanggal 27 Oktober 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar kegiatan Pasar Senggol dengan mengusung tema Indonesia Cerdas.

Event yang rutin diadakan setiap bulan ini memilih tema tersebut, karena melanjutkan antusiasme masyarakat dari tema bulan lalu, dimana bulan lalu mengadakan lomba Mapel (Mata Pelajaran).

Event Pasar Senggol rencana akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2018, berlokasi di Cafe Flamboyan Grand Candi Hotel Semarang, mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai dengan menyajikan Festival Kuliner untuk memeriahkan.

Public Relations Grand Candi Hotel Semarang, Azkar Rizal Muhammad menjelaskan bulan ini sebetulnya tema yang disusung hampir serupa, hanya saja skala dan jumlah pesertanya jauh lebih besar dari bulan lalu.

Maka dari itu pihaknya mengemas bukan dalam bentuk lomba semata namun Olimpiade Ilmu Pengetahuan.

"Untuk menunya sendiri kita masih mengusung konsep yang sama sejak Pasar Senggol bulan Agustus lalu. Kuliner dijajakan satuan dengan harga murah meriah, mulai dari harga Rp 3.000an sampai dengan Rp 20.000an," tutur Azkar, pada Tribunjateng.com, Minggu (21/10/2018).

Azkar mengatakan pengunjung bisa menikmati berbagai macam jenis kuliner khas Semarang, sampai dengan kuliner-kuliner yang sedang digandrungi oleh masyarakat. Seperti Sosis Bakar, Zuppa Soup, Es Kepal, Bakso Bakar, dan masih banyak lagi.

Selain itu Azkar menambahkan peserta lomba dari mulai tingkat taman kanak-kanak (TK) sampai dengan kelas 6 SD.

Cabang Ilmu yang dilombakan sendiri ada Bahasa, Matematika, Sains, Kesenian, Ilmu Sosial, dan khusus untuk kategori taman kanak-kanak akan diadakan lomba Aksara, yaitu menulis dan membaca.

"Kami sudah menyiapkan hadiah yang tentunya menarik di antaranya yaitu sertifikat dari Pemerintah Kota (Pemkot), piala, berbagai macam voucher dari hotel, dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Pada kesempatan ini Azkar berharap semoga kedepannya Pasar Senggol mampu menjadi event bulanan yang merakyat. Mampu merubah pola pikir masyarakat bahwa nongkrong atau jajan di hotel itu mahal.

Semoga Pasar Senggol selalu memberikan kegiatan-kegiatan yang tidak hanya menarik namun juga positif, menjadi wadah bagi UMKM untuk bisa mempromosikan dan menjajakan produk-produknya dengan harga terjangkau, dan menjadi festival kuliner yang selalu dinanti-nanti setiap bulannya.

"Kami berharap semoga antusiasme masyarakat jauh lebih besar dari Pasar Senggol sebelum-sebelumnya. Bisa menjadi pemicu bagi anak-anak untuk terus berprestasi, memotivasi mereka agar tidak malas belajar, dan mengutamakan pendidikan sejak dini," tandasnya.(*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved