Ada Karaoke Tak Berizin, Wali Kota Tegal Minta Penertiban Diselesaikan Secara Tim

Dalam kesempatan itu, Nursholeh meminta agar penertiban karoeke tak berizin itu diselesaikan secara tim

Ada Karaoke Tak Berizin, Wali Kota Tegal Minta Penertiban Diselesaikan Secara Tim
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Rapat kordinasi di ruang kerja Walikota Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal, M Nursholeh memanggil beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membahas penyelesaian masalah Karoeke Queen yang masih beroperasi meski tidak berizin.

Adapun Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Bajari, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Cucuk Dariyanto, Kasatpoll PP, Joko Sukur Baharudin, dan Asisten I Bagian Umum Pemkot Tegal, Seno Anggoro hadir memenuhi panggilan Nusholeh di Ruang kerja Wali Kota, Selasa (23/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Nursholeh meminta agar penertiban karoeke tak berizin itu diselesaikan secara tim.

"Jadi tidak berdiri sendiri. Saya ingin dari Rapat Kordinasi (Rakor) ini, OPD terkait tidak saling lempar wewenang lagi untuk menyelesaikan masalah Karoeke Queen," kata Nursholeh, Selasa (23/10/2018).

Lebih lanjut, dia mengaku bahwa Karoeke Queen sebelumnya telah memiliki izin namun ditutup karena masa berlakunya habis pada akhir tahun 2015 lalu.

Kemudian, kata Nursholeh, Karoeke Queen dengan manajemen berbeda muncul lagi selama dua bulan terakhir ini dengan tidak mengantongi izin.

"Maka dari itu, tolong untuk OPD yang saya panggil untuk bergerak bersama. Khususnya untuk DPMPTSP, mohon segeranya didatangi karoekenya untuk memberi surat teguran. Kita harus berani, jangan takut apabila kita tidak memiliki kepentingan," tandas Kang Nur, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Tegal, Bajari mengaku bahwa usaha karoeke itu memang belum mengantongi dan mengurus izin ke pihaknya.

Maka dari itu, dia menuturkan dalam waktu dekat akan mendatangi Karoeke Queen yang berada di Komplek Nirmala Square, Jalan Yos Sudarso, Tegal Barat, Kota Tegal, untuk melayangkan surat teguran dan peringatan penutupan izin usaha.

"Ya kami rapatkan dulu dengan tim teknis. Pokoknya dalam waktu dekat, kami akan datangi tempat karoeke itu," kata Bajari singkat. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved