Beredar Hoaks Penculikan Anak, Orang Gila Kena Batunya

Di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Kudus sampai saat ini tidak ada laporan terkait penculikan anak

Beredar Hoaks Penculikan Anak, Orang Gila Kena Batunya
Attn
Ilustrasi penculikan gadis kecil oleh pria tak dikenal semakin mengerikan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng. Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Beredarnya kabar penculikan anak di Kabupaten Kudus membuat resah. Padahal, isu yang juga mencuat di media sosial itu tidak benar adanya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kudus Kompol Sumbar Priyono menegaskan jika beredarnya kabar penculikan itu tidak benar. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan kabar yang belum jelas kebenarannya.

“Tidak benar itu hoaks. Masyarakat jangan resah. Saya tegaskan kabar itu hoaks,” kata Sumbar, Selasa (23/10/2018).

Sumbar mengatakan, pihaknya telah mengecek terkait beredarnya isu penculikan.

Di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Kudus sampai saat ini tidak ada laporan terkait penculikan anak.

“Sampai saat ini belum ada laporan masuk terkait kasus penculikan anak. Secara umum Kudus dalam keadaan kondusif,” kata Sumbar.

Selanjutnya, kata Sumbar, pihaknya meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya. Selanjutnya, lanjut Sumbar, agar masyarakat tidak menyebarluaskan info atau berita bohong.

“Masyarakat harus lebih teliti saat mengetahui adanya hal yang bersifat menghasut atau hoaks di media sosial,” kata dia.

Buntut dari merebaknya kabar tidak benar itu membuat orang yang mengalami gangguan kejiwaan mendapat amukan dari sejumlah warga.

Dia ditengarai sebagai pelaku penculikan saat berjalan sendiri di jalan Desa Sendono, Kecamatan Dawe, Kudus pada Senin (22/10/2018) malam.

Saat itu orang dengan gangguan kejiwaan tersebut sempat ditanya perihal identitas oleh sejumlah warga, namun dia memberi jawaban berbelit yang akhirnya menguatkan kecurigaan.

“Sehingga warga memukul korban beramai-ramai sampai akhirnya korban diamankan di Polsek Dawe,” katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved