Mendagri Tjahjo Kumolo Ungkap Kenangan tak Terlupakannya Bersama Ibu Mertua

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri pemakaman ibu mertuanya, Yatini, di TPU Bergota, Semarang,

Mendagri Tjahjo Kumolo Ungkap Kenangan tak Terlupakannya Bersama Ibu Mertua
Tribunjateng.com/Reza Gustav Pradana
Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan keterangannya usai proses pemakaman ibu mertuanya, Yatini, di TPU Bergota, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri pemakaman ibu mertuanya, Yatini, di TPU Bergota, Semarang, Jawa Tengah pada hari ini, Selasa (23/10/2018).

Sebelumnya, saat masih berada di rumah duka, Tjahjo terlihat turut memikul keranda jenazah almarhumah dari dalam rumah menuju mobil ambulans untuk disalatkan masjid terdekat, di Jalan Plamongan Permai II, Komplek Plamongan Hijau, Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah pelayat, termasuk para pejabat, baik dari Pemerintah Kota Semarang maupun Provinsi Jawa Tengah, berdatangan melayat.

Setiba di TPU, suasana duka menyelimuti proses pemakaman.

Usai pemakaman, saat ditemui Tribunjateng.com, Tjahjo pun mengungkapkan bahwa selama sang ibu mertua menderita penyakitnya, dirinya rutin menengok keadaannya selama dua kali sepekan.

“Memang ada penyakit yang harus dioperasi, karena pertimbangan usia kami sepakat untuk tidak usah dioperasi. Saya rutin selama dua bulan terakhir ini menengok, seminggu dua kali. Kami berterimakasih kepada semua yang memberi doa,” ujarnya.

Tjahjo pun mengungkapkan kesan-kesan dan pengalaman yang tak terlupakan bersama sang ibu mertua.

“Itu rumah (kediaman Yatini) adalah rumah pertama kali yang kami beli. Beliau minta tinggal di situ, ya sdah dipakai saja. Sebelumnya tinggalnya di perumahan PJKA, karena dulu kan bapak mertua saya Kepala Stasiun Tawang. Karena sering kena rob dan banjir jadi pindah,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa Yatini adalah sosok yang pendiam.

Usai pemakaman, masih di Bergota, Tjahjo menyempatkan diri untuk mengunjungi ke pemakaman keluarga atau leluhurnya sebelum pulang. (*) 

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved