French Open 2018

Pebulu Tangkis Peringkat Tiga Dunia Viktor Axelsen Mendadak Mundur dari French Open 2018

Kabar mengejutkan datang dari pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, jelang French Open 2018.

TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, saat melawan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pada babak semifinal Japan Open 2018 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Kabar mengejutkan datang dari pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, jelang French Open 2018.

Peringkat tiga dunia itu secara mengenjutkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari keikutsertaannya pada French Open 2018.

Viktor Axelsen mengatakan, bahwa alasan mundur dari French Open 2018 dikarenakan masalah cedera.

Axelsen memilih untuk fokus menjalani masa pemulihan yang bisa berlangsung antara enam sampai sembilan minggu.

Berikut pernyataan Axelsen soal mundur dari French Open 2018yang disampaikannya via akun Instagram pribadi miliknya:

Hai. Pembaharuan singkat setelah mengundurkan diri dari French Open, yang tentu saja sangat mengecewakan, karena saya telah siap untuk bermain di sini.

Saya telah berurusan dengan rasa sakit di pergelangan kaki kanan saya selama beberapa bulan terakhir. Meskipun saya telah dapat berlatih hampir setiap hari pada periode ini, tapi itu tidak optimal dan juga membuat frustasi sehingga saya tidak bisa memasukkan jam yang saya inginkan.

Pergelangan kaki saya belum membaik selama beberapa minggu terakhir dan setelah beberapa kali scan, banyak perawatan dan beberapa pertemuan dengan dokter, ahli fisioterapi dan pelatih saya sekarang memutuskan bahwa saya harus meluangkan waktu untuk merawat kaki saya.

Saya tidak tahu persis berapa lama waktu yang dibutuhkan, tetapi saya yakin bahwa saya akan fit untuk berlatih 100 persen dan berkompetisi lagi dalam 6-9 minggu.

Cedera tampaknya membuat Axelsen meraih hasil kurang memuaskan dalam beberapa turnamen terakhir.

Termasuk pada Denmark Open 2018, di mana Axelsen harus tersingkir pada babak kedua setelah kalah dari Anders Antonsen.

Jika masa penyembuhan membutuhkan waktu hingga sembilan minggu, Axelsen besar kemungkinan absen pada BWF World Tour Finals yang berlangsung pada 12-16 Desember mendatang.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved