TMMD Batang

Cangkul dan Sekop Jadi Senjata Satgas TMMD Batang

"Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerja jadi ringan,"

Cangkul dan Sekop Jadi Senjata Satgas TMMD Batang
Istimewa
Cangkul dan Skop Jadi Senjata Satgas TMMD 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Alat manual dalam pembangunan tak menyurutkan anggota TNI dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Menggunakan cangkul dan sekop anggota Kodim 0736 Batang menggali tanah sedalam kurang lebih 1 meter guna pembuatan parit.  Adapun anggota TNI tersebut dibantu warga Desa Durenombo guna menyelesaikan pekerjaan  pembuatan parit.

Diketahui di Desa Durenombo tengah dilakukan pengerjaan jalan sepanjang 2 kilometer yang kini memasuki proses pengaspalan. 

Parit tersebut bakal menjadi penyalur aliran air di kanan dan kiri jalan, dan panjang parit mengikuti jalan yang tengah diperbaiki. 

Walaupun tanpa alat berat dalam pembuatannya, namun para pekerja tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan rampung sebelum 15 November mendatang.

Koptu Slamet, satu di antara Satgas TMMD, menerangkan, sebagi anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat, dimana ia harus menghadapi segala medan.

"Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerja jadi ringan," paparnya, Selasa (23/10/2018). (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved