TMMD Batang

Letkol Kav Henry Bakar Semangat Anggota Pramuka di Lokasi TMMD Batang

Letkol Kav Henry memberikan materi terkait gotong-royong dan kemanunggalan yang dilakukan anggota TNI bersama warga desa

Letkol Kav Henry Bakar Semangat Anggota Pramuka di Lokasi TMMD Batang
Istimewa
Letkol Kav Henry Bakar Semangat Anggota Pramuka di Lokasi TMMD Batang 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Anggota Pramuka Korcab Batang datangi Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, mereka datang untuk melihat langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke -103. 

Selain melihat langsung ke lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD, para anggota Pramuka tersebut juga mendapat arahan oleh Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu secara langsung.

Letkol Kav Henry memberikan materi terkait gotong-royong dan kemanunggalan yang dilakukan anggota TNI bersama warga desa. 

Hal tersebut dilakukan agar dalam menjalani keseharian anggota Pramuka bisa menerapkan apa yang dimaksud dengan gotong royong ke masyarakat. 

Walaupun diberikan materi di ruang terbuka, namun puluhan anggota Pramuka tersebut terlihat sangat antusias mengikuti penyampaian materi dari Dandim 0736 Batang.

Letkol Kav Henry menegaskan, sebagai angen perubahan, para anggota Pramuka harus bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Seperti yang dilakukan oleh TNI dalam pelaksanaan TMMD, secara ikhlas para anggota TNI membantu pembangunan desa dengan tujuan kesejahteraan masyarakat," paparnya, Selasa (23/10/2018).

Tanpa basa-basi,Letkol Kav Henry juga menunjukan bagaimana kerja keras TNI untuk mewujudkan impian masyarakat Desa Durenombo memiliki akses jalan yang layak. 

"Bisa dilihat anggota TNI bisa bersatu dengan rakyat, ini yang disebut kemanunggalan, sebagai anggota Pramuka kalian juga wajib meniru bagaimana membangun negara, minimal dilingkungan masing-masing," katanya. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved