Fakta-fakta Evi Masamba Menikah, Dari Pingsan di Pelaminan hingga Meja Penuh Lilin

RIBUAN orang menghadiri pesta pernikahan pedangdut Evi Masamba dengan Arif Hajrianto di Dusun Babana Kawali, Desa Malangke

Fakta-fakta Evi Masamba Menikah, Dari Pingsan di Pelaminan hingga Meja Penuh Lilin
Instagram/ thatia_rosmiawati
Evi Masamba Menikah 

TRIBUNJATENG.COM -- RIBUAN orang menghadiri pesta pernikahan pedangdut Evi Masamba dengan Arif Hajrianto di Dusun Babana Kawali, Desa Malangke, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Keduanya melangsungkan akad nikah, Rabu (24/10).

Tamu undangan dan penggemar Evi Masamba mulai berdatangan sekitar pukul 09.30 Wita ketika akad nikah masih berlangsung. Para tamu duduk di bawah tenda menunggu Evi Masamba dan Arif naik ke pelaminan.

Sayangnya, di hari bahagianya Evi justru pingsan di pelaminan. Evi Masamba terlihat mulai pusing sekitar pukul 12.15 Wita. Ketika itu ia sedang menyalami tamu undangan. Ia lalu duduk dan bersandar.

Keluarga mendatangi dan melakukan penanganan. Sekitar 10 menit kemudian Evi Masamba pingsan di pelaminan dan digotong ke rumah. Kejadian ini tentu saja menyita perhatian tamu undangan. Evi Masamba jebolan D Academy ini pingsan karena diduga kelelahan.

Resepsi pernikahan Evi Masamba dan Arif Hajrianto mengusung budaya Bugis yang cukup kental.
Tak hanya pada resepsi pernikahan, Evi Masamba dan Arif Hajrianto juga menunjukkan budaya Bugis melalui prosesi adat yang ia jalani sehari sebelum menikah, yaitu ritual Mappacci, yaitu malam pacar atau acara lepas lajang sesuai adat Bugis.

Mappacci adalah upacara untuk membersihkan dan menyucikan diri dari hal-hal yang tidak baik. Prosesi Mappacci dalam pernikahan adat Bugis biasa dilaksanakan pada saat menjelang acara akad nikah. Ritual adat ini memiliki tujuan agar sang mempelai wanita dan suaminya kelak memperoleh keselamatan dan kesejahteraan dalam mengarungi kehidupan berumahtangga.

Prosesi Mappacci dilaksanakan pada malam hari, di mana calon pengantin diminta untuk duduk bersimpuh dengan telapak tangan berada di atas paha.

Ada pula sebuah meja berisi lilin yang menyala, beras dalam wadah, dua sisir pisang, gula jawa, kelapa, dan ketan. Proses penyucian dan pembersihan diri, ditandai dengan cara menggosokkan daun pacar ke telapak tangan mempelai, kemudian menaburkan beras. (tribunnews)

Fakta-fakta Evi Masamba Menikah

Penyanyi dangdut Evi Masamba kini telah resmi menikah, Rabu (24/10/2018).

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved