PSIS Semarang Takluk dari Mitra Kukar di Liga 1, Jafri Sastra Minta Pemainnya Lupakan Hasil

"Hasil yang sudah pasti tidak kami inginkan. Tapi, yang pasti Mitra Kukar bisa memanfaatkan peluang menjadi gol,"

PSIS Semarang Takluk dari Mitra Kukar di Liga 1, Jafri Sastra Minta Pemainnya Lupakan Hasil
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pemain Mitra Kukar Danny Guthrie (ketiga dari kiri) bersama Hendra Ado Bayauw berusaha membongkar pertahanan PSIS Semarang pada laga Mitra Kukar Vs PSIS Semarang di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Minggu (28/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tren positif PSIS Semarang dalam lima pertandingan berturut-turut akhirnya terhenti.

Mahesa Jenar takluk 0-2 atas Mitra Kukar, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 28 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (28/10/2018) sore.

Gol Danny Guthrie dari titik putih di menit ke 20 dan gol Septian David Maulana di menit 78, memutus laju positif tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang tersebut.

Tak hanya itu, kekalahan PSIS atas Naga Mekes ini merupakan kekalahan kedua PSIS Semarang di era pelatih anyar Jafri Sastra.

Seusai laga, Jafri mengakui salah satu titik lemah PSIS yakni gagal mencetak gol, meski mendapat empat peluang yang sebenarnya bisa dimanfaatkan.

"Kami telah menyelesaikan 90 menit pertandingan. Hasil yang sudah pasti tidak kami inginkan. Tapi, yang pasti Mitra Kukar sore ini juga bisa memanfaatkan peluang menjadi gol," ujar Jafri Sastra dalam jumpa pers seusai laga.

"Satu sisi, kami punya peluang tapi tidak gol," imbuhnya.

Baca: Hattrick Luis Suarez di Laga El Clasico Buat Barcelona Benamkan Real Madrid

Ia berharap, skuat asuhannya segera melupakan kekalahan atas Mitra Kukar dan fokus untuk enam laga yang masih harus dihadapi.

"Ini tidak boleh kami ratapi. Kami harus berusaha lagi. Ada enam pertandingan yang harus kami hadapi, agar kami nanti mendapat poin yang kami inginkan agar kami tidak terdegradasi tahun ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, penyerang PSIS Aldaier Makatindu mengatakan, saat kembali ke Magelang, ia ingin kesalahan saat melawan Mitra Kukar bisa menjadi bahan evaluasi sebelum menghadapi Arema FC, di Stadion Moch Soebroto, Magelang (4/11) mendatang.

"Kami kurang beruntung hari ini, banyak peluang kita dapat tapi tidak bisa kami manfaatkan dengan maksimal. Mudah-mudahan hasil ini bisa menjadi evaluasi hagi kami sebelum menghadapi Arema FC," kata mantan pilar Timnas Indonesia U-23 tersebut. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved