Gempa Donggala

Tiga Relawan PMI Kabupaten Tegal Diberangkatkan Ke Palu, Ini Keahlian Mereka

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal memberangkatkan tiga anggota relawannya ke Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin (29/10/2018)

Tribun Jateng/ Akhtur Gumilang
Bupati Tegal, Umi Azizah menemui tiga relawan PMI Kabupaten Tegal (berompi merah) sebelum diberangkatkan ke Palu, Senin (29/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal memberangkatkan tiga anggota relawannya ke Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin (29/10/2018) pagi ini.

Keberangkatan tiga anggota ini pun dilepas langsung oleh Bupati Tegal, Umi Azizah di Gedung Setda Pemkab Tegal.

Umi berharap agar ketiga relawan yang berangkat ini senantiasa diberi keselamatan dan kesehatan saat bertugas di Palu.

"Semoga diridhoi dan dilindungi segala kegiatannya saat menjalankan misi kemanusiaan di sana," ucap Umi sehabis melepas kepada Tribunjateng.com.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo menuturkan bahwa tiga anggotanya yang berangkat ke Palu adalah bagian dari Tim 2, bersama PMI cabang lainnya di Jawa Tengah.

Tiga anggota dari PMI Kabupaten Tegal itu di antaranya adalah Latifah dengan kompetensi di bidang logistik, M. Ischaq Maulana spesialisasi distribusi, dan M. Ali Musonep dengan kelebihan Shelter.

"Tiga anggota kami memiliki spesifikasi di bidang-bidang tertentu. Anggota kami berangkat dan terbang ke Palu melalui Semarang, Senin (29/10/2018) ini," kata Iman.

Dia menuturkan, setidaknya para relawan dari delapan (8) PMI Cabang Kabupaten/Kota di Jawa Tengah akan diberangkatkan hari ini.

Mereka terdiri dari Kabupaten Sukoharjo, Banjarnegara, Temanggung, Demak, Kebumen, Tegal, Grobogan, dan Kota Semarang.

Menurutnya, semua para relawan itu terlebih dahulu akan dikumpulkan di Markas PMI Provinsi Jawa Tengah, Semarang pada pukul 14.00 WIB untuk pengarahan.

"Jika sesuai jadwal, mereka akan berangkat pada pukul 19.00 WIB melalui Bandara Ahmad Yani, Semarang," tambahnya.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved