Breaking News:

Miliki 89 Inovasi, Wali Kota Salatiga Terima Inagara Award 2018 dari Lembaga Administrasi Negara

Yuliyanto menuturkan dalam penerimaan penghargaan itu dirinya didampingi Asisten III Setda Kota Salatiga.

Suasana penyerahan penghargaan Inagara Award 2018 LAN RI di Jakarta pada Selasa (30/10/2018) siang tadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Bertempat di Gedung Makarti Bhakti Nagari Lantai II Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Jalan Pejompongan Jakarta Pusat, Wali Kota Salatiga Yuliyanto secara langsung menerima penghargaan Inagara Award 2018, Selasa (30/10/2018) siang tadi.

Penghargaan yang diterima Yuliyanto itu dinilai karena yang bersangkutan sebagai kepala daerah yang telah mampu menunjukkan komitmennya terhadap inovasi tata kelola pemerintahan serta berdasarkan catatan kinerja organisasi yang telah mencapai tahap design.

Adapun apresiasi inovasi itu secara nasional diberikan kepada 26 kabupaten-kota.

“Alhamdulillah, Kota Salatiga memperoleh penghargaan ini. Inagara Award meruakan penghargaan yang diberikan LAN RI kepada pemerintah daerah (Pemda) yang berpihak serta mendorong terhadap pelayanan publik melalui proyek perubahan berupa inovasi pada perangkat daerahnya,” tutur Yuliyanto, Selasa (30/10/2018).

Baca: Hingga Selasa Petang, Tim SAR Sudah Angkut 34 Kantong Jenazah

Yuliyanto menuturkan dalam penerimaan penghargaan itu dirinya didampingi Asisten III Setda Kota Salatiga Y Tri Priyo Nugroho.

Adapun yang menyerahkan secara langsung oleh Kepala LAN RI Adi Suryanto didampingi Deputi Inovasi LAN RI Tri Widodo W Utomo.

“Kami untuk saat ini sudah memiliki sekitar 89 inovasi. Ke depannya tentu akan terus kami tambah. Dalam kesempatan ini pula kami saling sharing bertukar ilmu, pengalaman dengan daerah-daerah lainnya. Dalam apresiasi inovasi ini, ada sekitar 26 daerah yang terima penghargaan tersebut,” tuturnya.

Dia menerangkan, secara umum Inagara Award tersebut sangatlah penting bagi pihaknya karena puluhan inovasi yang telah dimiliki itu nantinya bakal membuat pelayanan publik di Kota Salatiga menjadi lebih baik lagi.

“Ketika semakin banyak inovasi yang dilakukan di tiap atau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Lingkungan Pemkot Salatiga, tentu akan semakin banyak ruang dimana tujuan utamanya peningkatan pelayanan publik. Dimana dari situ bakal semakin mudah serta lebih transparan,” tandasnya.

Baca: UMK Kota Salatiga 2019 Bakal Naik 8,03 Persen

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved