Daftar Alumni Unsoed yang Ikut Jadi Korban Insiden Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Terlebih, di antara penumpang malang yang ikut menjadi korban dalam insiden itu, ada yang berstatus alumni Unsoed Purwokerto

Daftar Alumni Unsoed yang Ikut Jadi Korban Insiden Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Petugas membawa jenasah penumpang pesawat Lion Air JT 610 di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, senin (29/10/2018). Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Sivitas akadmeika dan keluarga besar alummi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto ikut prihatin atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan dekat Karawang, Jawa Barat.

Terlebih, di antara penumpang malang yang ikut menjadi korban dalam insiden itu, ada yang berstatus alumni Unsoed Purwokerto.

Ketua Departemen Humas Pengurus Pusat Keluarga Alumni Unsoed (KaUnsoed) Alief Einstein mengatakan, pihaknya mengidentifikasi ada beberapa korban dalam insiden itu, yakni Ida Susanti dan Joyo Nuroso.

Ida Susanti adalah alumni Fakultas Biologi Unsoed angkatan 1992. Dia menjabat sebagai Dosen di Universitas Bangka Belitung dan sedang menempuh Pendidikan S3 di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sedangkan Joyo Nuroso merupakan alumni Fakultas Ekonomi Unsoed Jurusan Akuntansi angkatan 1989. Dia menjabat sebagai Kasubag Umum KPPN Pangkal Pinang.

Humas Unsoed Betha Swandani menambahkan, selain dua nama tersebut, pihaknya mengidentifikasi ada nama korban lain yang merupakan alumni Unsoed. Nama tersebut adalah Wahyu Susilo, alumni Fakultas Pertanian (Faperta) angkatan 2005. Wahyu diketahui bekerja di perusahaan perkebunan PT Kencana Agri ltd.

Adapun korban lainnya alumni Unsoed adalah Yulia Silvianti dari Fakultas Ekonomi angkatan 1999. Namun data lebih lengkap mengenai nama tersebut, semisal jurusan dan latar belakang profesi, belum diketahui oleh pihaknya.

Keluarga alumni Unsoed sampai saat ini masih menelusuri kemungkinan ada nama korban lain dalam pesawat itu yang berstatus alumni Unsoed.

"Kami tentunya mengucapkan belasungkawa sedalamnya terhadap keluarga korban. Kami masih menunggu kabar mengenai nasib korban,"katanya

Pihaknya pun terus memantau perkembangan pencarian korban. Terutama korban dari keluarga alumni Unsoed. Pihaknya berharap para korban selamat dari insiden itu.

Untuk diketahui, pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan jatuh di perairan dekat Karawang, Jawa Barat. Insiden terjadi sesaat usai pesawat itu lepas landas dari Bandara Soeekarno Hatta, Senin pagi (29/10).  (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved