Diduga Selingkuh, Anggota DPRD Kota Semarang dari PKS Dipecat

Dalam rekomendasi tersebut, IM yang merupakan anggota DPRD Kota Semarang Fraksi PKS telah diberhentikan dengan tidak hormat dari keanggotaan PKS

Diduga Selingkuh, Anggota DPRD Kota Semarang dari PKS Dipecat
net
Ilustrasi selingkuh 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), IM, diberhentikan dari keanggotaan dan kepartaian.

Informasi yang beredar, pemberhentian IM dikarenakan memiliki hubungan terlarang dengan RNS yang saat ini menjadi calon legislatif (Caleg) DPRD Jateng dari partai lain.

Padahal IM sudah berkeluarga.

Pemecatan IM diketahui dari surat yang dikeluarkan DPD PKS Kota Semarang bernomor 263/K/AK-30-DPD-PKS/I/1440 tanggal 11 September 2018 lalu tentang permohonan Pergantian Antar Waktu (PAW) yang ditujukan kepada Ketua DPRD Kota Semarang.

Surat tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan surat Nomor 171.3/1477 tertanggal 13 September 2018 dari Ketua DPRD Kota Semarang yang ditujukan kepada Gubernur Jateng, melalui Wali Kota Semarang.

Dalam surat yang ditandatangani langsung Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi yang sifatnya segera tersebut berisi perihal permohonan usulan PAW anggota DPRD Kota Semarang.

Surat dari DPRD Kota Semarang kepada gubernur sebenarnya sempat dikembalikan.

Lantaran surat yang diajukan tersebut tidak ada rekomendasinya dari DPP PKS.

Padahal, sesuai aturan untuk PAW anggota DPRD harus ada rekomendasi dari DPP parpol bersangkutan.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved