Pemerintah Kota Pekalongan Gelar Pawai Untuk Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-54

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyono, tahun lalu peringatan HKN digalakan secara interen kedinasan.

Pemerintah Kota Pekalongan Gelar Pawai Untuk Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-54
Rapat koordinasi sambut Hari Kesehatan Nasional di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Rabu (31/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Jelang Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, yang akan dilaksanakan 12 November mendatang, jajaran Pemerintah Kota Pekalongan gelar rapat koordinasi untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyono, tahun lalu peringatan HKN digalakan secara interen kedinasan.

"Namun tahu ini Dinas kesehatan Kota Pekalongan akan memperingati HKN dengan cara berbeda, dengan cara mengikuti sertakan semua OPD dan elemen masyarakat," paparnya dalam rapat koordinasi di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Rabu (31/10/2018).

Baca: Abdul Sang Penarik Sasak di Kota Pekalongan Sisihkan Penghasilannya Untuk Pembangunan Masjid

Keikutsertaan seluruh jajaran OPD  Kota Pekalongan dan elemen masyarakat, dijelaskan Budiyono bertujuan untuk memberikan edukasi hidup sehat kepada masyarakat melalui event yang diselenggarakan.

“Sejauh ini program Dinas Kesehatan dalam menumbuhkan pola hidup sehat pada masyarakat kota Pekalongan telah gencar dilaksanakan melalui bidang promosi kesehatan, di Puskesmas atau Dinas Kesehatan kota Pekalongan," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Pekalongan Sri Wahyuni menuturkan, akan ada pawai Germas yang disemarakan Kader kesehatan , dari Puskesmas, kelurahan, kecamatan, OPD, BUMD, BUMN, serta masyarakat umum.

"Sinergi dengan semua pihak guna menyukseskan HKN, kami berharap dalam gelaran acara tersebut masyarakat menyambut secara baik," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved