Bank Bukopin Tambah Dewan Komisaris dan Direksi

Bank Bukopin akan menambah anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

Bank Bukopin Tambah Dewan Komisaris dan Direksi
Bank Bukopin 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Bank Bukopin akan menambah anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Hal itu berdasar hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 29 Oktober 2018.

RUPSLB yang digelar di Kantor Pusat Bank Bukopin di Jakarta, dipimpin oleh Komisaris Utama Independen, Mustafa Abubakar dan hanya membahas satu agenda yaitu Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Dalam Agenda tersebut Perseroan meminta persetujuan kepada para pemegang saham untuk mengangkat calon Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru.

Direktur Utama PT Bank Bukopin, Eko Rachmansyah Gindo, RUPSLB ini mengesahkan penunjukan Jae Hong Park sebagai Komisaris Perseroan dan Jpng Hwan Han sebagai Direksi Perseroan.

"Keduanya diusulkan oleh KB Kookmin Bank yang telah sah menjadi salah satu pemegang saham Perseroan sejak 27 Juli 2018 melalui Penawaran Umum Terbatas ke IV (PUT IV)," kata Eko dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Rabu (31/10/2018).

Jae Hong Park saat ini menjabat sebagai Senior Managing Director untuk KB Kookmin Bank di Global Business Division.

Sedangkan Jong Hwan Han merupakan Regional Head KB Kookmin Bank di Busan, Korea Selatan. Sebelumnya ia juga memiliki pengalaman sebagai General Manager Risk Management di KB Kookmin Bank.

Setelah RUPSLB tersebut, saat ini susunan komposisi manajemen Bank Bukopin menjadi Komisaris Utama Independen Mustafa Abubakar, Komisaris Deddy SA Kodir, M. Subhan Aksa, Susiwijono, Jae-Hong Park, Komisaris Independen Margustienny, Mulia P. Nasution dan Karya Budiana.

Sedangkan untuk susunan direksi yakni Direktur Utama, Eko Rachmansyah Gindo, Direktur Mikrowa Kirana, Adhi Brahmantya, Heri Purwanto, Rivan A Purwantono, M. Rachmat Kaimuddin, Hari Wurianto, dan Jong Hwan Han
Eko mengatakan pengangkatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi baru tersebut diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Perseroan dengan KB Kookmin Bank dan pemegang saham lainnya.

"Dukungan pemegang saham yang beragam, yaitu mewakili unsur pemerintah, swasta, koperasi, dan global, kinerja Bank Bukopin ke depan dapat tumbuh semakin pesat," pungkasnya.(*)

Penulis: muh radlis
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved