DHC 45 Gelar Sarasehan dengan Pengurus OSIS SMK Se-Kota Semarang

Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kota Semarang menggelar Sarasehan Merah Putih 2, di Gedung Juang lantai 5 Semarang

Editor: m nur huda
Istimewa
Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kota Semarang menggelar Sarasehan Merah Putih 2, di Gedung Juang lantai 5, Jalan Pemuda 163 Semarang, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 90, Sabtu (3/11/2018) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kota Semarang menggelar Sarasehan Merah Putih 2, di Gedung Juang lantai 5, Jalan Pemuda 163 Semarang, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 90, Sabtu (3/11/2018)

Ketua DHC 45 Kota Semarang, Soedjono mengungkapkan, sarasehan tersebut menghadirkan perwakilan pengurus OSIS SMA dan SMK Negeri se Kota Semarang dengan pendamping.

Sarasehan menghadirkan narasumber dari DHD Jawa Tengah dan DHC Kota Semarang.

Tujuan dari sarasehan tersebut, selain menekankan nilai-nilai kejuangan 45 yang substansinya merupakan nilai karakter yg dikembangkan melalui integrasi kurikulum di sekolah.

Peserta diharapkan ikut aktif menjadi agen perubahan dan sebagai akselerator tumbuh kembangnya nilai karakter tersebut di sekolah.

Sarasehan berjalan sangat interaktif, keterlibatan para peserta sangat tinggi, semangat untuk ikut serta menumbuhkan nilai-nilai karakter di sekolah dan lingkungan masing-masing, disampaikan oleh hampir semua siswa.

Sarasehan ini merupakan lanjutan dari seminar MERAH PUTIH 1 di Kampus UPGRIS bulan Agustus.

Di akhir acara ada kesepahaman bahwa strategi menumbuh kembangkan nilai-nilai tersebut skill guru juga harus menjadikan perhatian.

Tindaklanjut sharing idea DHC dan pemerintah kota dan provinsi untuk bersama meng- upgrade skill pendidik dalam internalisasi nilai karakter.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved