Breaking News:

Kabar Pahlawan Devisa

Puluhan TKI di Taiwan Antusias Ikuti Pelatihan Beauty Class

Puluhan pekerja migran Indonesia belajar merias wajah dalam pelatihan yang digelar KDEI Taipei.

Editor: abduh imanulhaq
KDEI TAIPEI/UNTUNG SUBEJO
Peserta pelatihan menyimak penjelasan instruktur kecantikan 

TRIBUNJATENG.COM, TAIPEI – Tak hanya sibuk bekerja merawat pasien di tempat majikan, pekerja migran Indonesia (PMI) di Taiwan juga bisa tampil cantik bak foto model.

Untuk menunjang penampilan fisik, para PMI ini dibekali pelatihan kecantikan oleh instruktur kecantikan profesional di Taipei.

Minggu (4/11/2018) pagi, mini hall di salah satu sudut di Kota Taipei terlihat penuh sesak oleh para pekerja migran Indonesia (PMI) yang tengah berlatih merias wajah.

Instruktur menunjukkan teknik rias kepada peserta pelatihan
Instruktur menunjukkan teknik rias kepada peserta pelatihan (KDEI TAIPEI/UNTUNG SUBEJO)

Pelatihan yang digagas oleh Bidang Tenaga Kerja Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, ini disambut antusias puluhan peserta yang kesemuanya adalah wanita.

Mereka datang dari wilayah Kota Taipei, New Taipei City, Keelung, dan sekitarnya.

Pelatihan merias wajah ini dipandu oleh dua orang instuktur profesional dari Taipei.

“Dalam pelatihan beauty class kali ini, kami memberikan pelajaran bagaimana merawat dan merias wajah yang benar, tanpa merusak wajah. Kami mengajari mereka tata cara make up yang tidak medok,” tutur Miss Nani, instruktur kecantikan dari brand “Mary Kay” Taiwan dalam rlis KDEI Taipei kepada Tribunjateng.com.

Peserta memperhatikan praktik rias yang dilakukan instruktur kecantikan
Peserta memperhatikan praktik rias yang dilakukan instruktur kecantikan (KDEI TAIPEI/UNTUNG SUBEJO)

Adapun teknik yang diajarkan kepada para peserta pelatihan meliputi: penggunaan bedak tabur, blush on, maskara, eye liner, bulu mata, serta lipstik.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti setiap sesi, terlebih setelah diberikan teori singkat, para instruktur mengajak peserta untuk langsung mempraktikkannya.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Wanita sesuai kodratnya suka kecantikan. Melalui pelatihan ini kami diajari bagaimana tampil muda, ceria, dan menarik,” urai Tarnia Tari, salah satu peserta pelatihan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved