Pemkot Salatiga Borong Tiga Penghargaan Sekaligus

Kota Salatiga mendapatkan tiga penghargaan terkait penyelenggaraan pemerintah daerah.

Pemkot Salatiga Borong Tiga Penghargaan Sekaligus
Tribun Jateng/ Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto menyerahkan piagam penghargaan dari pemerintah pusat kepada Setda Kota Salatiga beserta kepala OPD terkait usai apel pagi di Halaman Balai Kota Salatiga, Senin (5/11/18).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kota Salatiga mendapatkan tiga penghargaan sekaligus terkait penyelenggaraan pemerintah daerah dari pemerintah pusat.

Tiga penghargaan tersebut di antaranya Penghargaan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan tahun 2017 dari BPK, Penghargaan INAGARA Award terkait kreatifitas dan inovasi dari semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Salatiga yang berjumlah 89 inovasi.

Kemudian penghargaan Nasional Procurement Award kategori komitmen Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dalam penerapan Sistem Pengaduan Secara Elektronik (SPSE) dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dari Kementrian Keuangan RI.

Tiga penghargaan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto, didampingi Wakil Wali Kota Salatiga kepada Setda Kota Salatiga, beserta kepala OPD terkait usai apel pagi di Halaman Balai Kota Salatiga, Senin (5/11/18).

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja bersama seluruh pejabat struktural, fungsional, dan staf Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Salatiga.

Penghargaan tersebut diharapkan dapat terus memotivasi seluruh pejabat dan staf Kota Salatiga untuk menjadi lebih baik lagi.

"Terimakasih atas loyalitas, dedikasi dan konsistensinya terhadap pelaksanaan RPJMD yang kita jalankan. Atas hasil itu, kita mendapatkan penilaian yang baik dan penghargaan tersebut," kata Yuliyanto.

Dari penghargaan tersebut, menurutnya, para staf Kota Salatiga harus terus memiliki komitmen tinggi untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkat tata kelola pemerintah.

"Penghargaan ini patut kita banggakan. Namun jangan cepat puas, terus berkreatifitas untuk meningkatkan perubahan di dinas-dinas. Hal ini nantinya akan mempermudah dan meningkatkan pelayanan publik yang ada di kota Salatiga," pesan Yuliyanto kepada seluruh OPD.

Lanjutnya, hal Ini menjadi komitmen bersama dari pemerintah kota Salatiga untuk terus meningkatkan taraf hidup masyarakat salatiga. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved