Wali Kota Salatiga Serahkan Bonus Atlet yang Berlaga di Porprov Jateng 2018

Para atlet dan pelatih Kota Salatiga yang berlaga dalam Porprov Jateng 2018 menerima bonus dari Wali Kota Salatiga Yuliyanto

Wali Kota Salatiga Serahkan Bonus Atlet yang Berlaga di Porprov Jateng 2018
Tribun Jateng/ Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyerahkan bonus kepada atlet kontingen Salatiga yang berlaga di Porprov Jateng 2018, Senin (5/11/18).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Para atlet dan pelatih Kota Salatiga yang berlaga dalam Porprov Jateng 2018 menerima bonus dari Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Senin (5/11/18).

Satu di antara atlet yang menerima bonus yakni, Aprila Zara Devi, atlet termuda Kota Salatiga dalam ajang Porprov Jateng 2018. Dia telah menyumbangkan satu medali perak dan satu medali perunggu.

Dia menuturkan, mendapatkan bonus senilai Rp 40 juta berkat prestasinya dalam cabang olahraga (cabor) senam.

"Saya senang bisa menyumbangkan satu perak dan satu perunggu untuk Kota Salatiga. Bonus yang saya dapatkan menjadi motivasi untuk terus berprestasi lebih baik lagi," tutur atlet yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tersebut.

Aprila berharap, pada ajang berikutnya dia tidak hanya menyumbangkan perak dan perunggu namun dapat menyumbangkan emas. Dia juga menyatakan siap untuk mengikuti berbagai ajang lomba.

Ketua Tim Kontingen Kota Salatiga, AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, pemberian bonus tersebut merupakan bukti pemerintah sangat memperhatikan dan menghargai atlet Kota Salatiga. Hal tersebut menjadi pemicu bagi para atlet untuk terus mengembangkan kemampuannya.

"Ajang Porprov ini menjadi evaluasi untuk kami agar lebih berprestasi kedepannya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Salatiga, Dance Ishak Palit memaparkan, dari jumlah 26 cabor yang dipertandingkan dalam Porprov Jateng, Kota Salatiga meraih prestasi dsalam 20 cabang. Dua cabor diantaranya yakni Wushu dan judo. Kota Salatiga meraih juara umum dalam dua cabor.

"Cabor Wushu memperoleh tujuh emas, dua perak, dan dua perunggu. Sementara, cabor judo mendapatkan empat medali emas," terang Dance.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved