Breaking News:

Dispora Kota Semarang Gelar Youth Festival 2018 untuk Rangsang Kreativitas Anak Muda

Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Semarang menggelar even tahunan yaitu Semarang Youth Festival 2018

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Istimewa
Para pemenang lomba dalam Semarang Youth Festival 2018 di Taman Indonesia Kaya, kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Semarang menggelar even tahunan yaitu Semarang Youth Festival 2018. Even yang menyasar generasi milenial tersebut diharapkan mampu merangsang kreativitas anak muda Semarang.

Kepala Dispora Kota Semarang, Gurun Risyadmoko, mengatakan even yang menjadi ajang kreativitas anak muda ini diisi dengan beragam kegiatan dan lomba-lomba. Di antaranya lomba wiramuda hebat, stand wiramuda, rebana tingkat SMA, dan dance competition.

"Semuanya adalah lomba-lomba untuk anak muda, kaum milenial yang saat ini akan menjadi generasi emas 20-30 tahun mendatang," katanya, Selasa (6/11/2018).

Ia menuturkan, dengan usia emas mereka, nantinya diharapkan mereka dapat menjadi pemimpin negeri ini. Setidaknya, merekalah penerus tongkat estafet kepemimpinan.

Dengan banyaknya kreativitas dan semangat berkarya, Gurun yakin generasi muda ini mampu menelorkan karya yang fenomenal. Karya kreatif mereka juga diharapkan dapat membawa Kota Semarang ke kancah nasional.

"Kaum muda ini adalah tumpuan Kota Semarang agar dapat melambungkan nama Kota Semarang ke tingkat yang lebih tinggi. Siapa tahu juga, dari Semarang akan lahir aplikasi seperti Gojek, Buka Lapak atau start up lain yang mampu menggerakkan ribuan tenaga kerja baru," harapnya.

Kehadiran lomba Wiramuda, dipastikannya dapat memancing kreativitas anak muda. Terbukti, cukup banyak peserta yang turut serta dalam lomba ini.

Di akhir Semarang Youth Festival 2018, diserahkan pula hadiah dan penghargaan kepada para pemenang.

Tim SMA Negeri 1 Semarang dinobatkan sebagai pemenang dalam dance competition, SMA Negeri 11 sebagai pemenang lomba Rebana, Moretrash sebagai pemenang dari Wiramuda Hebat, dan Premium Shoes Cleaner sebagai pemenang Stand Wiramuda. (Nal)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved