Breaking News:

Mundur Maju DPRD Brebes Soal Pinjaman Daerah Rp 95 M

Rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan rencana pinjaman daerah Rp 95 miliar yang diusulkan Pemkab Brebes kembali ditunda.

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
DPRD Kabupaten Brebes 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNAJATENG.COM,BREBES - Rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan rencana pinjaman daerah Rp 95 miliar yang diusulkan Pemkab Brebes kembali ditunda.

DPRD Brebes masih mundur maju memutuskan rencana pinjaman yang akan digunakan untuk membangun dan mengembangkan infrastruktur dua rumah sakit.

Sesuai jadwal, rapat paripurna dilaksanakan Senin (5/11/2018) bersamaan dengan rapat paripurna pengambilan keputusan atas persetujuan DPRD terhadap pembentukan daerah otonomi baru Kabupaten Brebes selatan.

Penundaan rapat persetujuan itu sudah mundur dua kali. Pada rapat paripurna Kamis (1/11/2018), peserta rapat tidak kuorum, separuh lebih anggota dewan tidak hadir dalam ruang sidang.

Puluhan anggota DPRD Brebes diketahui tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut karena alasan yang tidak jelas.

Namun ada informasi puluhan anggota DPRD tidak menghadiri rapat paripurna karena mereka menolak terhadap rencana Pemkab Brebes melakukan pinjaman daerah ke bank.

Ketua DPRD Brebes, Illia Amin menjelaskan, penundaan rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terkait pinjaman daerah kali ini, atas permintaan fraksi- fraksi.

"Semua fraksi sepakat untuk meminta rapat internal dulu untuk membahas format pinjaman. Makanya, saya kasih kesempatan," kata Illia.

Ia mengatakan batas akhir persetujuan rencana pinjaman daerah itu hingga perumusan APBD atau akhir November ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved