Jenazah AKBP Mito Dimakamkan di TPU Jatirogo Cepiring Kendal

Emosi keluarga AKBP Mito pada prosesi upacara pemakaman Anggota Polda Bangka Belitung itu pada Rabu (7/11) siang lebih tenang

Jenazah AKBP Mito Dimakamkan di TPU Jatirogo Cepiring Kendal
dhian adi putranto

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Emosi keluarga AKBP Mito pada prosesi upacara pemakaman Anggota Polda Bangka Belitung itu pada Rabu (7/11) siang lebih tenang dibandingkan saat kedatangan jenazah AKBP Mito.

Pada upacara pemakaman itu, jenazah AKBP Mito dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatirogo, dusun Rejomulyo, desa Sidomulyo Cepiring, Kendal.

AKBP Mito dimakamkan dengan prosesi pemakaman kedinasan kepolisian. Dalam upacara itu, yang betugas menjadi inspektur upacara yakni Irwasda Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Dicky Kusumawardana.

Saat peti jenazah dimasukan keliang lahat, istri AKBP Mito, Dian Anindita dengan erat memeluk anak mereka.

Ia berusaha tegar merelakan kepergian suaminya untuk selamanya. Hal serupa juga ditunjukan oleh ketiga anak mereka, terutama anak pertama AKBP Mito yakni Dito Surya.

Dito dengan setia mendampingi ibunya dalam prosesi pemakaman itu.

Ekspresi kesedihan juga tak dapat tersembunyi dari wajahnya meski dirinya berusaha tegar melihat peti yang berisi jenazah ayahnya dimasukan liang lahat.

Ia pun berusaha untuk berdiri tegak dibelakang ibunya meski disudut matanya muncul air mata yang ia bendung agar tidak menetes.

"Ayah bilang seperti ini kepada saya 'Dito, kamu harus rajin belajar, Jaga adek-adeknya, jaga juga ibunda,' seperti itu", ujarnya menirukan ucapan ayahnya.

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved