Jumat Sedekah Jadi Kegiatan Rutin Koramil 01 Kendal

Koramil 01 Kendal mempunya kegiatan rutin tiap hari jumat untuk menanamkan kepedulian antar anggota kepada masyarakat.

ISTIMEWA
Anggota Koramil Kendal berikan sumbangan bagi warga kurang mampu di desa langenharjo, Kendal 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Koramil 01 Kendal mempunya kegiatan rutin tiap hari jumat untuk menanamkan kepedulian antar anggota kepada masyarakat. Kegiatan itu diberi nama Jumat Sedekah.

Setiap hari jumat, Koramil 01 Kota Kendal memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu yang berada di Kecamatan Kendal. Pada Jumat (9/11) ini , mereka memberikan bantuan kepada warga tidak mampu di Desa Langenharjo, kecamatan Kendal.

Danramil 01 kota kapten CAJ Sudaryanto mengatakan ini sebagai wujud bahwa TNI memiliki kepedulian terhadap masyrakat. Selain itu kegiatan ini juga untuk membangun rasa peka para anggota TNI terhadap permasalahan kemiskinan yang dihadapi oleh masyarakat kurang mampu.

"Kegiatan ini berawal dari diskusi bersama anggota untuk membantu dan peduli terhadap warga yang kurang mampu. Dananya iuran dari para anggota seiklasnya yang dikumpulkan dalam kotak selama sepekan. Dan setiap hari Kamis kami buka kotak itu untuk dibelanjakan selanjutnya disodaqohkan," jelasnya

Sudaryanto menambahkan adanya giat ini diharapkan bisa melatih kepada anggota koramil 01 Kendal agar membahu-bahu untuk memberikan uluran tangan kepada mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan ini diadakan bergilir tiap desa, jadi tidak berhenti saat ini saja. Kami juga minta tiap babinsa melaporkan warga desa mana yang memerlukan bantuan," jelasnya

Pihaknya pun mengajak masyrakat yang mampu untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan rutin koramil 1 Kendal. Pihaknya pun juga bersedia untuk menjadi penyalur sumbangan bagi para warga yang ingin menyalurkan sumbangan.

"tapi kami tidak menerima berbentuk uang.melainkan menerima berbentuk sembako.agar kami lebih mudah menyalurkannya.," jelasnya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved