Momentum Hari Pahlawan, Yuliyanto Ajak Masyarakat Tingkatkan Dedikasi untuk Negeri

Memperingati Hari Pahlawan 2018, masyarakat Kota Salatiga diminta untuk meningkatkan dedikasinya untuk negeri tercinta

Momentum Hari Pahlawan, Yuliyanto Ajak Masyarakat Tingkatkan Dedikasi untuk Negeri
Istimewa
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menaburkan bunga di TMP Dharma Salatiga dalam rangka peringatan hari pahlawan, Sabtu (10/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Memperingati Hari Pahlawan 2018, masyarakat Kota Salatiga diminta untuk meningkatkan dedikasinya untuk negeri tercinta. Mereka juga diharapkan dapat lebih berprestasi pada bidang masing-masing.

Hal tersebut dikatakan oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, ketika upacara peringatan hari pahlawan di Lapangan Pancasila Salatiga, Sabtu (10/11/2018).

Menurutnya, setiap zaman memiliki pahlawan yang berkiprah pada eranya. Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru yang berdedikasi tinggi dan berprestasi agar bisa membawa nama baik negerinya, khususnya bagi masyarakat Kota Salatiga.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan dedikasi dan juga prestasi di bidang yang kita geluti yang pada akhirnya bertujuan untuk memajukan negeri ini," kata Yuliyanto.

Peringatan hari pahlawan, lanjutnya, bukan hanya sebuah seremonial semata, tetapi juga harus memunculkan sebuah semangat baru meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Bukan hanya prosesi, tapi substansi peringatan hari pahlawan harus memunculkan semangat baru daalam mengimplementasikan semangat pahlawan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Tema hari pahlawan tahun 2018 yakni 'Semangat Pahlawan di Dadaku'.

Menurut Yuliyanto, tema tersebut mengandung makna bahwa setiap insan memiliki nilai kepahlawanan.

Oleh karena itu, siapapun dapat menjadi pahlawan dengan berdedikasi pada hal yang bermanfaat untuk diri sendiri, lingkungan sekitar, dan bangsa Indonesia.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari apa yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara," terangnya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Salatiga juga turut dihadiri oleh Danrem 073 Makutarama, Kolonel Erwansjah, Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris, Jajaran Forkopimda Kota Salatiga.

Upacara juga diikuti oleh veteran, pejabat dan staf di Lingkungan Pemkot Salatiga, TNI, Polri, Mahasiswa, Pelajar dari tingkat SMA sampai SD dan juga masyarakat umum.

Rangkaian acara peringatan ditutup dengan apel dan tabur bunga di TMP Dharma Salatiga. Bertindak selaku pembina apel adalah Kapolres Salatiga, AKBP Yimmy Kurniawan. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved