Asperindo Berharap Pembangunan Kargo Bandara Ahmad Yani Semarang Permudah Pengiriman Barang

Di sisi lain, pihaknya berharap AP I juga memikirkan ruangan untuk Custom Bea Cukai dan Karantina.

Asperindo Berharap Pembangunan Kargo Bandara Ahmad Yani Semarang Permudah Pengiriman Barang
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS
Asperindo Jawa Tengah bersama anggota DPR komisi X Yayuk Basuki tinjau pembangunan terminal kargo di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Senin (12/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Asosiasi Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) Jawa Tengah bersama anggota DPR komisi X Nanik Rahayu Basuki atau yang lebih dikenal Yayuk Basuki tinjau pembangunan terminal kargo di Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin (12/11/2018).

Ketua Asperindo Jawa Tengah, Tony Winarno mengatakan PT Angkasa Pura I memaparkan bahwa pembangunan terminal kargo telah mencapai 69 persen dan pembangunan diharapkan selesai 100 persen pada akhir bulan November 2018.

Pihaknya ingin mengawal pembangunan terminal kargo karena shelter yang selama ini digunakan tidak untuk menampung barang kargonya.

"Tadi beliau menyampaikan hanya 61 ton. Itu khan yang ada saat ini, dan yang pakai. Sebenarnya yang tidak menggunakan jauh lebih banyak," ujarnya.

Baca: PN Semarang Vonis Gadis Thailand Penjara 17 Tahun Karena Bawa Narkoba di Bandara Ahmad Yani

Tony menuturkan bulan Desember 2018 merupakan hari belanja online Nasional. Hal tersebut jumlah pengiriman barang melalui kargo.

"Harapan besar kami Angkasa Pura I segera menggunakan terminal kargo ini untuk menerima kiriman-kiriman kami," tuturnya.

Menurut Tony, anggotanya mengeluhkan ada beberapa ruangan Ekspedi Muatan Pesawat Udara (EMPU) di terminal yang belum memenuhi spek.

Di sisi lain, pihaknya berharap AP I juga memikirkan ruangan untuk Custom Bea Cukai dan Karantina.

"Karena itu penting berbanding lurus dengan bisnis kami. Mereka berdua adalah regulator yang mengizinkan kiriman-kiriman lolos keluar maupun masuk melalui wilayah area Jawa Tengah," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved