Tak Hanya Ahok, Kisah Hidup Wali Kota Tegal Nursholeh Juga Dijadikan Film Berjudul Titik Balik

Tak hanya Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang difilmkan kisahnya, kehidupan Wali Kota Tegal Nursholeh juga diangkat dalam filmberjudul Titik Balik

Tak Hanya Ahok, Kisah Hidup Wali Kota Tegal Nursholeh Juga Dijadikan Film Berjudul Titik Balik
Istimewa
Pengambilan gambar film Titik Balik saat Nursholeh kecil merasa kelaparan karena tidak ada makanan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Seperti halnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang difilmkan kisahnya, kehidupan Wali Kota Tegal Nursholeh juga diangkat dalam film.

Komunitas Sastrawan Tegalan mengerjakan film biopic atau biografi berjudul Titik Balik.

Film ini terinspirasi dan dikembangkan dari buku biografi Wali Kota Tegal, Nursholeh yang berjudul Olih-olihe Wong Sabar.

Kisahnya akan menyorot sosok dan kehidupan Nursholeh alias Kang Nur dari masa kecil hingga menjabat orang nomor satu di Kota Tegal ini.

"Cerita ini mengisahkan perjalanan hidup Kang Nur waktu kecil dalam sebuah kehidupan yang sederhana bersama kedua orangtua dan saudaranya," kata sutradara dan penulis film tersebut, Lanang Setiawan, Senin (12/11/2018).

Pada masa kecil, diceritakan Kang Nur, hidup dengan kondisi serba pas-pasan, namun hal tersebut tidak menghalanginya untuk mengembangkan potensi diri.

Menurut Lanang, ketika tengah malam Nursholeh kecil merasakan lapan nan menyiksa, ternyata kakak perempuannya pun merasakan hal serupa.

Ketika disarankan untuk tidur, Nursholeh tak kunjung pejamkan mata. Perutnya diguncang rasa lapar yang amat sangat.

Dan karena tidak ada makanan yang bisa dimakan, obat menghapus rasa laparnya cukup dengan nderes (membaca) Alquran hingga akhirnya tertidur lelap sambil memeluk ayat suci umat Islam itu.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved