Dinas Pendidikan Kota Salatiga Gelar Pendidikan PAUD, 500 Peserta Ikuti Kegiatan Ini

“Atas nama Pemerintah Kota Salatiga saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini," ucapnya.

Dinas Pendidikan Kota Salatiga Gelar Pendidikan PAUD, 500 Peserta Ikuti Kegiatan Ini
Istimewa
500 guru PAUD se-Kota Salatiga mengikuti pelatihan pendidikan PAUD Kota Salatiga di ruang Kaloka, Gedung Sekretariat Daerah Kota Salatiga, Selasa (13/11). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga menggelar pelatihan pendidikan PAUD Kota Salatiga di ruang Kaloka, Gedung Sekretariat Daerah Kota Salatiga, Selasa (13/11/2018).

Plt Kepala Disdik Kota Salatiga, Yuni Ambarwati menyampaikan, acara tersebut diikuti oleh 500 guru PAUD se-Kota Salatiga dan akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (15/11/2018) mendatang.

"Pematerinya kami hadirkan dari Indonesia Heritage Foundation Jakarta," imbuhnya.

Yuni melanjutkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memotivasi guru dalam meningkatkan wawasan, pengetahuan, profesionalisme dan kinerja guru serta membangun komitmen guru PAUD dalam meningkatkan Mutu Pendidikan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris mengapresiasi acara tersebut.

Selain sebagai ajang silaturahmi pemerintah dengan para pendidik PAUD, lanjutnya, forum tersebut juga dijadikan sebagai wadah untuk menggali inspirasi dan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kapasitas para pendidik dan dinas terkait dalam menyelenggarakan pendidikan usia dini yang berkualitas dan kreatif untuk anak-anak di Kota Salatiga.

Baca: 36 Atlet Paralimpian Kota Salatiga Siap Berlaga di Peparprov Jateng Solo

“Atas nama Pemerintah Kota Salatiga saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini," ucapnya.

Menurutnya, usia 0 – 5 tahun merupakan masa emas pertumbuhan anak.

Masa ini merupakan masa kritis dan menjadi basis, landasan, dan fondasi berbagai aspek pertumbuhan dan perkembangan anak.

Dalam berbagai pertemuan, dia juga sudah mengingatkan akan pentingnya pertumbuhan anak baik dari sisi kecerdasan maupun sosial.

"Oleh karena itu, pendidikan anak usia dini memiliki peran penting dalam membantu orang tua untuk mengoptimalkan pertumbuhan pada masa emas anak," tuturnya.

Selain pendidikan yang terkait dengan kecerdasan otak, lanjutnya, pendidikan akhlak pun tidak kalah penting untuk membentuk karakter anak yang baik. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved