Breaking News:

Heboh Laporan Penampakan UFO di Irlandia

Otorita penerbangan Irlandia saat ini tengah menggelar invesigasi terkait laporan kemunculan sederet sinar terang dan UFO di pesisir barat daya negeri

Editor: Catur waskito Edy
shutterstock
Ilustrasi UFO 

TRIBUNJATENG.COM, DUBLIN -- Otorita penerbangan Irlandia saat ini tengah menggelar invesigasi terkait laporan kemunculan sederet sinar terang dan UFO di pesisir barat daya negeri itu.

Kemunculan benda mencurigakan itu terjdi pada pukul 06.47 waktu setempat pada Jumat (9/11/2018), saat seorang piot maskapai British Airways menghubungi menara pengatur lalu lintas udara bandara Shannon, Irlandia.

Pilot itu ingin mengetahui apakah tengah digelar latihan militer di kawasan tersebut karena dia melihat sesuatu melesat dengan kecepatan tinggi.

Baca: Pemerintah Segera Terapkan Cukai Plastik

Namun, petugas di menara pengawas bandara Shannon mengatakan tidak ada latihan militer yang melibatkan pesawat tempur di lokasi tesebut.

Pilot yang terbang dari Montreal, Kanada itu mengatakan, dia melihat "cahaya yang amat terang" dan berada di sisi kiri pesawatnya sebelum bergerak dengan cepat ke arah utara.

Pilot lain dari maskapai Virgin menduga cahaya terang itu kemungkinan adalah sebuah meteor atau benda langit lain yang memasuki atmosfer Bumi.

Pilot maskapai Virgin itu mengatakan, dia melihat beberapa benda menyusul dengan kecepatan yang sama dan juga amat terang.

Pilot itu menambahkan, dia melihat dua sinar terang di sebelah kanan pesawatnya yang terus menambah ketinggian dengan amat cepat.

Baca: Indonesia Vs Timor Leste: Link Live Streaming RCTI, Hari Ini Pukul 19.00 WIB

Salah satu pilot itu menyebut, benda tak dikenal tersebut melesat dengan kecepan Mach 2 atau dua kali kecepatan cahaya.

"Menyusul sejumlah laporan dari beberapa pesawat pada Jumat 9 November lalu maka IAA akan melakukan investigasi," demikian pernyataan Otorita Penerbangan Irlandia (IAA).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Irlandia Selidiki Laporan Penampakan UFO",

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved