Kemacetan Akibat Proyek Pembetonan Jalan di jalur Pantura Semarang-Demak

Kemacetan panjang akibat proyek pembetonan jalan terjadi di jalur Pantura Semarang-Demak, tepatnya di depan pabrik benang Delta

Kemacetan Akibat Proyek Pembetonan Jalan di jalur Pantura Semarang-Demak
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Arus lalu lintas Pantura Demak terjadi kemacetan panjang tepatnya di depan pabrik Benang Delta, Desa Batu, Kecamatan Karangtengah, Kab. Demak pada Senin (12/11/2018) sore 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK -- Kemacetan panjang akibat proyek pembetonan jalan terjadi di jalur Pantura Semarang-Demak, tepatnya di depan pabrik benang Delta di Desa Batu, Kecamatan Karangtengah, Demak, Senin (12/11) sore.

Beberapa kali, petugas dari Satlantas Polres Demak menerapkan contra flow untuk membantu mengurai kemacetan.

Pengecoran jalan itu terjadi di sejumlah titik. Saat melintasi titik-titik ini, kendaraan harus antre lantaran jalur yang bisa digunakan hanya satu lajur.

Pejabat Pembuat Komitmen Proyek Jalan Semarang-Demak-Trengguli-Jepara satuan kerja Metropolitan Semarang, Benny Christiawan, mengatakan, perbaikan jalan Semarang-Demak terjadi di Km 13-14. Menurutnya, ada sekitar 200 segmen titik pengerjaan.

"Setiap jalan yang berlubang dibongkar dan dicor kembali. Pada pagi hari, pekerja membongkar dan malamnya dicor," jelas Benny di lokasi proyek.

Menurutnya, proyek tersebut termasuk long segmen milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dia menargetkan, perbaikan jalan nasional ini rampung akhir November 2018.

Sementara, Kasatlantas Polres Demak, AKP Christian Lolowang, mengatakan, pihaknya menerapkan contra flow jika terjadi penumpukan kendaraan cukup parah. Terutama, di jam-jam padat kendaraan, antara pukul 07.00-07.30 dan 16.00-17.00.

"Kami mengimbau masyarakat bersabar karena perbaikan jalan nasional ini. Kami juga meminta pengguna jalan berhati-hati dan beristirahat jika merasa lelah. Banyak kendaraan yang menabrak rambu dan pembatas jalan di lokasi perbaikan sehingga memicu kecelakaan," katanya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved