Perjuangan Bripda Bella Sabet Perak Kejuaraan Taekwondo International di Thailand

sejak awal pertandingan Bripda Bella berjuang keras karena harus menghadapi atlet tuan rumah yang didukung penuh suporter

Perjuangan Bripda Bella Sabet Perak Kejuaraan Taekwondo International di Thailand
Istimewa
Bripda Bella Kanti Asih (20), anggota Polwan Polres Batang yang mewakili Indonesia pada kompetisi Open Tournament Thai Taekwondo International Championship 2018 di Bangkok Thailand 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bripda Bella Kanti Asih (20), anggota Polwan Polres Batang yang mewakili Indonesia pada kompetisi Open Tournament Thai Taekwondo International Championship 2018 di Bangkok Thailand akhirnya mampu menyabet perak dalam pertandingan yang berakhir Senin (12/11/2018).

Meski tak berhasil meraih emas dalam pertandingan tersebut, namun dara kelahiran Batang ini bersyukur dapat mengalahkan tuan rumah pada awal pertandingan.

Bagaimana tidak, kompetisi yang diselenggarakan di The Sport Mall Ngamwongwarn Venue Bangkok Thailand ini, sejak awal pertandingan harus membuat Bripda Bella berjuang keras karena harus menghadapi atlet tuan rumah yang didukung penuh suporter. Bella  turun di kategori kelas -53 kg.

Di laga final, Bripda Bella pun harus mengakui keunggulan atlet asal China, sehingga ia gagal meraih juara pertama.

“Hasil ini tentu sangat saya syukuri, meskipun juara dua tentu ini menjadi bekal dan motivasi bagi saya untuk lebih baik di turnamen yang akan datang,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (13/11/2018).

Meski tidak ada kendala berarti yang dihadapinya, namun diakuinya sempat grogi saat melawan tuan rumah dengan suasana suporter lawannya lebih banyak.

"Alhamdulillah tidak ada kendala berarti, hanya saja saat membaca bagan pertandingan sempat kesulitan karena bertuliskan huruf Thailand. Jadi, waktu pertandingan baru tahu kalau lawan pertama dari Thailand, yang jelas agak bikin grog tapi karena pelatih terus memberi semangat semua pertandingan dapat diselesaikan," ujarnya.

Meski hasil tersebut sudah sesuai target pelatihnya yaitu masuk final, namun Bella todak merasa puas untuk terus meraih preatasi lebih tinggi dan menyabet medali emas di ajang taekwondo tingkat Internasional.

“Tentu prestasi yang saya dapatkan ini tidak terlepas berkat dukungan dan doa keluarga dan masyarakat di seluruh penjuru tanah air dan juga tentu Bapak Kapolres Batang yang sudah sangat mendukungnya, prestasi ini saya persembahkan untuk keluarga, Indonesia dan Institusi Polri,” ujarnya.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga merasa bangga pada prestasi yang ditorehkan anggotanya tersebut.

Kapolres meyakini dengan usia Bella yang terhitung muda, masih banyak kesempatan meraih berbagai prestasi.

"Kuncinya jangan cepat berpuas diri. Terus gigih berlatih meskipun memiliki tanggung jawab sebagai Polwan," ujarnya.

Ia juga berharap ke depan akan muncul pemuda berprestasi lainnya diseluruh Indonesia sehingga bisa mengharumkan nama bangsa.

“Selamat untuk Prestasi Bella, patut kita apresiasi perjuangannya. Dan harapan saya kedepan akan muncul seorang Bella di seluruh pelosok negeri yang akan mampu membela dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved