Indonesia Vs Timor Leste: Timnas Susah Payah Kalahkan Timor Leste

Laga Indonesia Vs Timor Leste, Timnas Indonesia akhirnya memetik kemenangan perdana setelah mengungguli Timor Leste

Indonesia Vs Timor Leste: Timnas Susah Payah Kalahkan Timor Leste
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata berebut bola dengan pemain Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Babak pertama Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Timor Leste. 

TRIBUNJATENG.COM,  JAKARTA -- Laga Indonesia Vs Timor Leste, Timnas Indonesia akhirnya memetik kemenangan perdana setelah mengungguli Timor Leste dengan skor 3-1 pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11).

Tiga gol timnas Indonesia pada laga ini tercipta lewat sontekan Alfath Fathier (60'), eksekusi penalti Stefano Lilipaly (69'), dan tandukan Alberto Goncalves (82').

Adapun gol tunggal timnas Timor Leste pada laga ini dicetak oleh Rufino Gama pada menit ke-48.

Meski meraih poin sempurna pada laga keduanya di babak penyisihan grup B Piala AFC, pelatih Bima Sakti mengakui bahwa para pemainnya masih bermain kurang bagus.

“Alhamdulillah kita bisa menang. Terima kasih kepada pemain bisa kerja keras dari tertinggal hingga akhirnya menang, dan saya ucapkan terima kasih juga kepada suporter yang mendukung kita dari menit awal hingga akhir,” kata Bima dalam jumpa pers seusai laga.

“Tapi saya masih punya PR, karena saya lihat tadi pemain sedikit beban. Kalau kita bisa bikin gol di awal mungkin lain lagi ceritanya. Mereka masih terburu-buru, setelah terjadi gol baru mereka mulai bangkit,” sambungnya.

Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, timnas Indonesia masih belum mampu keluar dari tekanan Timor Leste.

Timnas Indonesia kerap kali menemui kesulitan saat ingin menerapkan build-up play.

Peluang pertama skuat Garuda lahir pada menit ke-12. Namun, skema bola mati yang dieksekusi oleh Muhammad Hargianto masih melambung tinggi di atas gawang.

Adapun Timor Leste hanya mampu melancarkan serangan-serangan sporadis ke arah pertahanan Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved