Mahasiswa Psikologi Undip Juara KMI Award 2018

Mahasiswa Universitas Diponegoro berhasil memperoleh juara 1 pada ajang Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (Ekspo KMI) IX 2018 di IPB Bogor.

Mahasiswa Psikologi Undip Juara KMI Award 2018
Istimewa
Mahasiswa Psikologi Undip Juara KMI Award 2018 

Laporan wartawan Tribun Jateng Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa Universitas Diponegoro berhasil memperoleh juara 1 pada ajang Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (Ekspo KMI) IX 2018 di IPB Bogor.

Pada ajang tersebut Arnandiza Amirul Khafida (Psikologi), Faela Sufah (T. Sipil), Mutiara Salma (T. Arsitektur) dengan nama usaha Balonkado, berhasil memenangkan juara 1 kategori wirausaha bidang Jasa dan Perdagangan.

Dalam menjalankan usaha, Balonkado memasarkan produknya baik melalui offline dan online. Untuk Lokasi offline berada di Jalan Tirto Agung Pedalangan Tembalang serta di Alun-Alun Kota Kendal.

Dalam kompetisi Ekspo KMI kali ini Undip mengirimkan empat tim kelompok mahasiswa wirausaha yang terdiri dari Balonkado (Arnandiza Amirul Khafida mahasiswa Psikologi, Faela Sufah mahasiswa Teknik Sipil dan Mutiara Salma mahasiswa Teknik Arsitektur).

Kemudian Custompedia (Imam Rachmatullah Badar, Choirul Imam Susanto dan Bangun Trianjaya yang semuanya merupakan mahasiswa manajemen), dan Dotato Donat (Noer Cahyo Santoso, Rembranto Gusani Putro dan Adila Rainy yang semuanya merupakan mahasiswa Administrasi Bisnis).

Serta Terraversity (Muhammad Averus Zaman, Muhammad Fauzan Marantama Raharjo, Ardian Wiedilaksono dan Derry Askandari yang semuanya merupakan mahasiswa Teknik Industri).

Kompetisi Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia merupakan lomba kompetisi para mahasiswa yang berwirausaha yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan PendidikanTinggi setiap tahunnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan Ekspo KMI ke-9 tersebut selaku tuan rumah adalah Institut Pertanian Bogor (IPB)yang berlangsung dari 9 sampai 12 November 2018 dengan mengkompetisikan lima kategori antara lain yaitu, kategori bidang makanan dan minuman, kategori bidang jasa dan perdagangan, kategori bidang teknologi, kategori bidang industry kreatif, kategori produksi/ budidaya dan kategori stand terbaik.

Pada kompetisi tersebut Arnandiza berserta tim mengusung usaha mereka yaitu BalonKado. Usaha yang menyediakan pernak-pernik serta aksesoris perlengkapan berbagai kegiatan seperti wisuda,pesta ulang tahun, acara seremonial kantor serta pesta pernikahan.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved