Breaking News:

Pembangunan Underpass di Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto akan Diresmikan Presiden

Pembangunan underpass di Jalan Jenderal Soedirman sisi barat Kota Purwokerto, dijadwalkan selesai akhir Desember 2018 mendatang

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
Istimewa
Pemkab Banyumas tinjau pembangunan underpass di jalan jenderal soedirman Purwokerto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Pembangunan underpass di Jalan Jenderal Soedirman sisi barat Kota Purwokerto, dijadwalkan selesai akhir Desember 2018 mendatang.

Pembangunan underpass ini dalam rangka mengurai kemacetan dengan menghindari perlintasan sebidang di wilayah Kelurahan Pasir Muncang, Kecamatan Purwokerto Barat, Jum’at (16/11).

Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono bersama Asisten Ekonomi Pembangunan Ir Didi Rudwianto, dan kepala DPU Kabupaten Banyumas hari ini meninjau perkembangan proyek itu.

Proyek ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Januari 2019 mendatang.

“Kami sengaja kesini untuk melihat dari dekat pengerjaan pembangunan yang sampai saat ini sudah mencapai 90 %. Karena ini merupakan proyek strategis dengan PT KAI menurut rencana akan diresmikan Presiden, sekitar bulan Januari,” kata Wahyu

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Irawadi, menjelaskan pembangunan jalan underpass ini dibuat melingkar yang pembangunannya terbagi dalam dua segmen.

Segmen timur menjadi tanggung jawab Pemkab Banyumas, sedangkan segmen barat menjadi tanggung jawab PT KAI.

"Di bagian timur menjadi tanggung jawab Pemkab Banyumas dengan anggaran 20 M," jelasnya.

Menurut dia, pengerjaan proyek kini tinggal pengecoran jalan dan finishing. Pengecoran jalan sisi timur belum dilakukan karena masih digunakan untuk akses menunju jembatan proyek underpass.

Terkait cuaca, Irawadi memastikan hujan yang mulai sering turun saat ini tidak mengganggu penyelesaian pengerjaan pengecoran.

"Karena ditutup dengan terpal, bahkan hasil pengecoran akan lebih bagus,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved