Program TMMD Hadirkan Pemerataan Pembangunan

Dalam pelaksanaannya, TMMD utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah terisolir, desa tertinggal

Program TMMD Hadirkan Pemerataan Pembangunan
Istimewa
TMMD Hadirkan Pemerataan Pembangunan. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Salah satu cara yang dilakukan TNI khususnya Kodim 0736/Batang untuk  membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan agar menyentuh sampai pelosok desa adalah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal-hal yang dicapai dan diselesaikan dalam pencapaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler ke-103 tahun 2018, antara lain pembangunan dan pelebaran jalan, pembangunan talud, pembangunan gorong-gorong dan bedah rumah tidak layak huni(RTLH).

Menurut Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu  bahwa  Pelaksanaan TMMD di Desa Durenombo, Kecamatan Subah , Kabupaten Batang beberapa hari yang lalu, diselenggarakan secara terpadu dan lintas sektoral, baik oleh TNI, Polri, lembaga maupun kementerian terkait.

Dalam pelaksanaannya, TMMD utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah terisolir, desa tertinggal.

"Pembangunan masyarakat pedesaan sangat strategis dan mendasar. Terlebih sebagian besar masyarakat tinggal di pedesaan. Tercatat masih banyak desa terisolir yang tersebar di Kabupaten Batang. Desa merupakan miniatur negara yang di dalamnya terwadahi segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dikelola dalam tatanan adat istiadat (kearifan lokal) maupun pemerintahan. Semoga saja semangat kemanunggalan TNI rakyat ini terus terjaga walaupun TMMD telah usai," ungkap Dandim Napitupulu, Jumat (16/11/2018).  (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved