Wakil Wali Kota Semarang Sebut Majalah Tribun Jateng Travel Guide Mudahkan Wisatawan

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti memuji majalah Travel Guide yang diluncurkan Tribun Jateng.

Wakil Wali Kota Semarang Sebut Majalah Tribun Jateng Travel Guide Mudahkan Wisatawan
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) bersama Manager Produksi Tribun Jateng, Erwin Ardian dan perwakilan Gojek Semarang saat melauncing Majalah Travel Guide edisi ke delapan di Halaman Kantor Balaikota Semarang, Sabtu (17/11). Dalam acara tersebut di meriahkan oleh beberapa band indie Semarang, Dj, Tarian Gambang Semarang, Warok Endok dan ditutup apik oleh penampilan Andra and the Backbone. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav/Hesti Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada helatan hari kedua Pandanaran Art Festival 2018 yang diselenggarakan di Halaman Balai Kota Semarang, Sabtu (17/11/2018) malam ini, diluncurkan Majalah Travel Guide dari Tribun Jateng, episode ke VIII.

Travel Guide adalah sebuah majalah berisi guiding pariwisata bagi masyarakat ataupun wisatawan, baik lokal maupun mancanegarai.

Salah satu hal yang baru dari majalah edisi ke VIII ini adalah adanya artikel mengenai Taman Indonesia Kaya yang terletak di Taman Menteri Supeno, Mugassari, Semarang.

Manager Produksi Tribun Jateng Erwin Ardian mengatakan bahwa majalah tersebut merupakan wujud nyata dari Tribun Jateng, untuk turut mendorong potensi wisata baik itu di Semarang dan Jawa Tengah.

Baca: Ganjar Pranowo Memuji Foto-foto Wisata Majalah Travel Guide Cantik

"Ini sebuah apresiasi kami karena Tribun Jateng, sudah diterima di masyarakat selama lima tahun ini, dengan akhirnya, kami bisa menembus pasar media massa di Jawa Tengah," ungkapnya. 

Selain itu, ia berharap majalah yang diterbitkan satu tahun dua kali ini bisa menjadi guiding tidak hanya pemerintah, wisatawan, dan masyarakat luas baik didalam dan luar negeri.

"Karena majalah Travel Guide ini sudah tembus di beberapa negara Eropa dan Asia, misal Belanda, Korea, dan negara lainnya. Kami berharap, majalah ini bisa menjadi media promosi, baik dari pemkot, pemkab, dan pihak lainnya," jelasnya. 

Senada dengan Erwin, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti (Ita) yang mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) saat peluncuran majalah itu, juga mengatakan bahwa Travel Guide dapat membantu mempopulerkan Kota Semarang.

“Kami tentunya berterimakasih kepada Tribun Jateng karena dengan diluncurkannya majalah Travel Guide ini berarti juga membantu mempopulerkan atau mempromosikan pariwisata di Kota Semarang,” ujarnya. (rez/hei)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved