Go Pay Perkenalkan Layanan Pembayaran Nontunai di Pandanaran Art Festival 2018

Go-Pay memperkenalkan layanan pembayaran non-tunai pada puncak gelaran Pandanaran Art Festival 2018.

Go Pay Perkenalkan Layanan Pembayaran Nontunai di Pandanaran Art Festival 2018
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) bersama Manager Produksi Tribun Jateng, Erwin Ardian dan perwakilan Gojek Semarang saat melauncing Majalah Travel Guide edisi ke delapan di Halaman Kantor Balaikota Semarang, Sabtu (17/11). Dalam acara tersebut di meriahkan oleh beberapa band indie Semarang, Dj, Tarian Gambang Semarang, Warok Endok dan ditutup apik oleh penampilan Andra and the Backbone. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Go Pay memperkenalkan layanan pembayaran non-tunai pada puncak gelaran Pandanaran Art Festival 2018 di halaman Balaikota Semarang, Sabtu (17/11/2018).

Dengan menggunakan metode ini, masyarakat Semarang bisa melakukan pembayaran elektronik di puluhan UMKM di Kota Lumpia pada saat gelaran festival.

Ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Koperasi
dan UMKM Kota Semarang untuk memberdayakan UMKM Kota Semarang melalui kemudahan pembayaran non-tunai.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, dalam festival kali ini diberlakukan pembayaran non-tunai melalui Go-Pay pada saat pengunjung berbelanja di merchant-merchant food festival.

Setelah sebelumnya Pemkot Semarang menggandeng Go-Pay dalam pembayaran Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang, kini ekspansi ke UMKM.

Hendi menambahkan bahwa layanan pembayaran non-tunai ini dihadirkan untuk memberdayakan UMKM Kota Semarang.

Menurutnya, pertumbuhan sektor UMKM di Kota Semarang yang setiap tahun meningkat itu patut didukung oleh kemajuan teknologi berupa pembayaran non-tunai.

"Pertumbuhan jumlah UMKM di Kota Semarang dapat mencapai 1,71% setiap tahunnya dengan pergerakan aset hingga Rp 7,5 miliar. Hal ini perlu kita akselarasi dengan teknologi dan digitalisasi yang menggerakan ekonomi Semarang seperti dengan layanan Go-Pay ini," kata Hendi, sapaannya.

Baca: Wakil Wali Kota Semarang Sebut Majalah Tribun Jateng Travel Guide Mudahkan Wisatawan

Apresiasi juga diutarakan oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dalam sambutannya pada malam puncak Pandanaran Art Festival 2018.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved