Berkat Program TMMD Kodim 0736/Batang, Warga Desa Durenombo Kini Hemat Bahan Bakar

Kodim 0736/Batang telah menyelesaikan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103.

Berkat Program TMMD Kodim 0736/Batang, Warga Desa Durenombo Kini Hemat Bahan Bakar
Istimewa
Jalan penghubung Dusun Durensari ke Dusun Durenombo, Desa Dorenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, yang telah selesai diaspal melalui program TMMD. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG – Kodim 0736/Batang telah menyelesaikan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103.

Melalui program TMMD ini, telah menyelesaikan pembuatan jalan Makadam dilanjutkan pengaspalan jalan penghubung Dusun Durensari ke Dusun Durenombo, Desa Dorenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Karena sebelumnya merupakan jalan setapak yang licin berlumpur di pedalaman hutan jati.

Namun saat ini setelah dibuat jalan penghubung k endaraan yang melintas bakal bertambah dalam setiap harinya, karena kondisi jalan semakin bagus, baik dan halus, Minggu (18/11/2018).

Baca: Video Detik-Detik Vicky Prasetyo Gerebek Rumah Angel Lelga Bawa Polisi, Niat Buktikan Perselingkuhan

Kini, jalan berstatus milik Kabupaten Batang ini makin mulus, setelah selesai dibangun oleh Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0736/Batang.

Makin bagusnya kondisi jalan ini karena adanya pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga.

Parwoto (35 tahun) pengguna jalan asal Gondang Kecamatan Subah menuturkan sejak ada jalan penghubung, dia memilih mengendarai kendarannya melewati jalan pintas Dusun Durenombo ke Dusun Durensari.

"Lebih cepat dan tidak melambung, sebelumnya kalau mau ke Dusun Durensari melambung 17 kilometer dengan waktu kurang lebih 30 sampai 40 menit," ujarnya.

Menurutnya, setelah ada jalan penghubung program TMMD ini, perjalanan lebih cepat juga hemat bahan bakar.

Di samping itu, melintasi jalan dusun tersebut dinilai lebih pendek dan mempersingkat waktu dibandingkan lewat jalur Pecalungan yang melambung, yang selama ini dilaluinya. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved