TMMD Batang

Berkat Program TMMD Kodim 0736/Batang, Warga Desa Durenombo Makin Giat Beraktifitas

Program TMMD Kodim 0736/Batang di desa tersebut, telah meresmikan akses jalan tembus dan beraspal sepanjang 2.359 meter.

Berkat Program TMMD Kodim 0736/Batang, Warga Desa Durenombo Makin Giat Beraktifitas
Istimewa
Petani Desa Durenombo, Kabupaten Batang saat berladang. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Usai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0736/Batang, Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang tampak lebih membaik.

Program TMMD di desa tersebut, telah meresmikan akses jalan tembus dan beraspal sepanjang 2.359 meter dengan kelebaran tiga meter, pekan lalu.

Para petani yang menuju ke ladangnya menjelang matahari terbit kini menikmati akes jalan yang sudah bagus.

Para petani maupun seluruh warga di Desa Durenombo lebih giat lagi berkebun dan bertani.

Situasi seperti itu berubah ketika jalan usai diresmikan.

Kepala Desa Durenombo H Sireng saat ditemui mengatakan, sejak hadirnya Prajurit TNI melalui Program TMMD reguler ke 103 Kodim 0736/Batang, infrastruktur yang selama ini diidam-idamkan warga, mulai dari jalan, talud , jembatan, dan fasilitas lainya, telah tersedia.

"Setelah ada program TMMD yang membangun infrastruktur Desa, kami bisa menata desa kami dengan baik. Sehingga akses jalan beraspal berpotensi mendongkrak perekonomian para petani. Kemudian kami juga bisa menata kembali perekonomian warga lebih meningkat," ujar H Sering, Minggu (18/11/18).

Baca: Karena Akses Jalan yang Baik Setelah TMMD, Ekonomi Warga Durenombo Meningkat

Hal seperti itu juga di kemukakan oleh Mukri (50) RT 1/3 Dukuh Durensari salah satu warga yang sedang melakukan bertani yakni tanam kencur di diladang perkebunannya.

Menurutnya, berkat pembangunan Infrastruktur yang di kerjakan oleh prajurit TNI melalui program TMMD ini banyak memberikan dampak positif bagi warga, pembangunan akses jalan beraspal ini sangat berpotensi dongkrak perekonomian warga.

"Adanya akses jalan beraspal sangat berpotensi Dongkrak perekonomian para petani, warga dengan mudah dan makin giat lagi untuk bertani, bukan hanya saya saja, tetapi semua warga memanfaatkan akses jalan tersebut untuk pergi keladang perkebunannya serta bercocok tanam," ungkapnya. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved