Karena Akses Jalan yang Baik Setelah TMMD, Ekonomi Warga Durenombo Meningkat

Selain itu, TMMD mengajarkan masyarakat untuk membangun kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan TNI AD

Karena Akses Jalan yang Baik Setelah TMMD, Ekonomi Warga Durenombo Meningkat
Istimewa
Karena akses jalan yang baik, ekonomi warga semakin meningkat 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pelaksanaan Program TMMD (Tentara manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 Kodim 0736/ Batang Sudah selesai di lalui. TMMD merupakan program dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas masyarakat di Desa.

Selain itu, TMMD mengajarkan masyarakat untuk membangun kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan TNI AD.

“Ada banyak manfaat dari program TMMD. Masyarakat bisa merasakan langsung pembangunan fisik berupa jalan yang baik dan berbagai sarana lainnya. Mereka juga dibekali dengan keterampilan pada pembangunan nonfisik,” Ungkap Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Jidiyanto Napitupulu.

Pembangunan Fisik diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, karena akses jalan yang baik. Adapun pembangunan non Fisik bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik.

Di lain tempat Babinsa Serda Sunarto juga menyampaikan  "Saat ini kendaraan pick up dan truk pengangkut dapat masuk dengan leluasa melewati jalan aspal selebar 3 meter dan penambahan berm setengah meter kanan-kiri , untuk menjangkau pelosok desa" Ungkapnya.

Ia mendatangi lokasi penebangan kayu milik warga setempat maupun Perum Perhutani Unit I Jateng KPH Kendal BKPH Subah.

Terlepas dari keduanya, keuntungan juga akan diterima oleh petani sengon setempat, harga beli panen juga akan beranjak karena armada pengangkut tersebut dapat mendekat titik penebangan. Inilah keuntungan semua warga,baik petani maupun penebas dan juga kuli panggul pokok albasia.

Akses baru yang sedang dirampungkan anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang pada minggu lalu adalah berkah dan mimpi semua penggiat ekonomi yang telah dinantikan selama ratusan tahun khususnya bagi warga Desa Durenombo. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved