LOUGUE Bercerita Soal Trilogi dalam Tiga Single

Jika dirangkai tiga judul single milik LOUGUE itu memang bisa dirangkum menjadi satu kalimat yang berbunyi, “Malam itu kamu jatuh cinta.”

LOUGUE Bercerita Soal Trilogi dalam Tiga Single
Istimewa
LOUGUE 

TRIBUNJATENG.COM - Berbeda dengan kebanyakan band yang menghadirkan satu single, satu mini album atau album, LOUGUE memilih mengeluarkan tiga single sekaligus (Malam, Itu Kamu, Jatuh Cinta) yang mereka labeli dengan Trilogy Single Awal. Dibalut secara sederhana, LOUGUE seolah berkisah layaknya sebuah cerita bertalian.

Jika dirangkai tiga judul single milik LOUGUE itu memang bisa dirangkum menjadi satu kalimat yang berbunyi, “Malam itu kamu jatuh cinta.”

Secara tersirat temanya tentu bisa ditebak yakni soal Cinta.Satu tema umum yang biasa diusung oleh musisi kebanyakan.

Akan tetapi, band yang diperkuat hanya oleh dua persone lyakni Yuda Prihantoro (vocal dan gitar) dan Fahrie Shiyam (drum) mengklaim makna yang diusung dalam tiap lagunya bisa lebih beragam.Tak melulu berkutat soal jatuh cinta hubungan emosional antaras epasang insan.

Yuda mencontohkan pada lagu Jatuh Cinta, ternyata bisa dimaknais ebagai perasaan seorang atheis yang akhirnya menemukan kedamaian pada Sang Pencipta.

Sementara pada lagu Malam dan Itu Kamu, LOUGUE seolah enggan menyiratkan makna apa yang terkandung didalamnya. “Biarkan orang yang memaknainya.Nikmatisaja,” ujar Yuda.

Yang jelas enggan di cap main aman kejalur yang lebih umum, LOUGUE mengungkapkan bahwa musik yang dihasilkannya merupakan buah dari pikiran apa yang mereka rasakan saat itu. Layaknya hidup dan pemikiran yang terus berkembang, LOUGUE seolah enggan berkutat pada satu jenis genre musik.

LOUGUE pun dengan tegas mengatakan karya musik sebagai karya yang bebas untuk diinterpretasikan dan dinikmati siapapun. Karena pemikiran LOU belum tentu sama dengan pemikiran GUE. “Atas dasar perbedaan itulah LOUGUE berkarya,” ujar Yuda. (*)

J

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved