Petani Durenombo Tingkatkan Produksi Pertanian

Guna meningkatkan sektor pertanian, Prajurit TNI membantu Pemerintah Kabupaten Batang melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Petani Durenombo Tingkatkan Produksi Pertanian
Penerangan Kodim 0736/Batang
TMMD Batang 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG -- Guna meningkatkan sektor pertanian, Prajurit TNI membantu Pemerintah Kabupaten Batang melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 Kodim 0736 Batang guna mempermudah aktivitas warganya dalam bertani.

Seperti program pembangunan infrastruktur akses jalan di Desa Durenombo Kecamatan Subah.

Menurut Kepala Desa Durenombo H Sireng saat di temui mangatakan, dengan adanya pembangunan akses jalan tersebut yang di kerjakan oleh TNI melalui program TMMD reguler 103 itu para petani Durenombo bakal tingkatkan produksi pertanian.

Menurutnya, pembangunan akses jalan tersebut sangat dibutuhkan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani. Sebab, jalan yang biasanya digunakan masyarakat cenderung menyulitkan, karena belum memiliki akses yang memadai.

Seperti diketahui, ada sejumlah sektor komoditas pertanian yang menjadi unggulan di Desanya, seperti padi, jagung, jengkol dan rempah-rempah, ungkapnya, Minggu (18/11/18).

“Untuk itu, petani harus diberi kemudahan, agar aktivitas mereka selama bertani menjadi lancar,” bebernya.

Sedangkan menurut Abdul Kohar (52) rt 1/3 Dukuh Durensari. Dirinya yakin, dengan fasilitas yang memadai, petani tidak hanya bersemangat dalam bertani, melainkan juga dapat memacu peningkatan produksi pertanian di Desanya.

Sehingga secara tidak langsung, warga Durenombo dapat berpartisipasi mewujudkan swasembada pangan. Tentu saja dalam mewujudkannya juga tidak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten.

Dirinya berharap, dengan di bangunya infrastruktur akses jalan dan sejumlah fasilitas lainya itu, petani di Desa Durenombo dapat lebih bersemangat dalam bertani. Apalagi, Desa kami memiliki potensi pertanian yang cukup baik.

“Pertanian tetap menjadi salah satu prioritas kami. Kita ingin dengan pertanian, masyarakat lebih sejahtera. Untuk itu, kita selalu ucapkan terimaksih yqng setinggi - tingginya kepada prajurit TNI yang telah membangun akses jalan warga kami melalui progam TMMD terutama membangun akses jalan beraspal," tandasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved